Ticker

6/recent/ticker-posts

Jumat Curhat Polsek Bacukiki Soroti Perilaku Pemuda Yang Resahkan Warga




Parepare --Kompak Nusantara com-- Jumat Curhat yang kembali di gelar Polsek Bacukiki Polres Parepare menyoroti tentang beberapa perilaku Pemuda yang di nilai meresahkan masyarakat, kegiatan yang sifatnya berbentuk tatap muka antara polisi dengan warga ini dilaksanakan Polsek Bacukiki di salah satu warung kopi yang terletak di Jl. Mattirotasi Kel. Cappa Galung Kec. Bacukiki Barat Kota Parepare. Jumat (29/09/2023). 

Kapolsek Bacukiki AKP. Hariyullah bertindak selaku inisiator kegiatan, di dampingi oleh salah seorang perwira menengah Polres Parepare AKBP. H. Nurdin, perwira polri ini di tugaskan oleh Kapolres Parepare AKBP. Arman Muis, S.H, S.I.K, M.M selaku Pamatwil pada kegiatan rutin tersebut. 

Sementara dari mitra pemeliharaan kamtibmas, hadir mendampingi warga peserta jumat curhat, Lurah Cappa Galung, Ansar Thalib, S.Sos, Ketua LPMK Cappa Galung, Nursalam, Babinsa Koramil Cappa Galung, Pratu Kaisar, dan tidak ketinggalan Bhabinkamtibmas Cappa Galung Aipda Kasril yang turut dampingi warga binaannya bersama sejumlah personil Polsek Bacukiki lainnya. 

Kegiatan tatap muka yang bertujuan untuk menyerap berbagai informasi atau fakta - fakta kejadian di tengah masyarakat ini di ikuti sekitar kurang lebih 30 warga setempat. 

Mencuat sorotan warga yang mengarah pada keprihatinan warga terhadap beberapa kejadian yang terkait dengan perilaku kalangan pemuda yang di nilai tidak sesuai dengan norma-norma kemasyarakatan atau dengan kata lain " Perilaku Menyimpang ".

Perilaku yang di maksud adalah perilaku remaja atau pemuda yang gemar mengkonsumsi minuman keras di malam hari, seperti yang di katakan oleh salah satu warga yang berinisial N. 

Menurutnya, perilaku gemar konsumsi miras tersebut biasanya di sertai dengan perilaku senang mencari keributan. 

" Habis minum miras pak, biasanya mereka lanjutkan dengan cari keributan, teriak - teriak dimalam hari, ini tentunya meresahkan warga yang beristirahat dimalam hari ". Tutur N. 

Perilaku lain yang meresahkan warga juga di ungkapkan warga bernisial S.
 
" Kalau sudah tengah malam Pak, kami kerap mendapati ada pemuda yang membawa masuk pacarnya ke kos-kosannya, dan pak polisi pastinya tahu apa yang akan mereka perbuat, untuk itu pak kami harapkan ada langkah - langkah kepolisian untuk menangani hal ini ". Sebutnya. 

Menyikapi informasi dari warga ini, Kapolsek Bacukiki AKP. Hariyullah mengutarakan langkah kepolisian yang akan di tempuhnya. 

" Terkait adanya pemuda yang membawa masuk perempuan di rumah kosnya pada malam hari, kami akan koordinasi dengan instansi terkait, dalam hal ini pihak RT, RW, Pak Lurah dan Sat. Pol PP, untuk menentukan langkah selanjutnya, yang jelasnya adalah semua informasi yang kami serap hari ini akan kami tindak lanjuti ". Jelas Hariyullah. 

Jumat Curhat Polsek Bacukiki berlangsung kurang lebih satu jam, dari pukul 09.03 wita s.d 10.10 wita, warga meninggalkan lokasi dengan harapan permasalahan yang ada dapat di selesaikan oleh aparat kepolisian bersama dengan instansi terkait. 

Jurnalis: (AM)

Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar