Ticker

6/recent/ticker-posts

Edukasi Dini Taat Hukum, Sat Binmas Polres Parepare Kunjungi SMPN 1 Parepare.






Parepare --Kompak Nusantara.com-- Berangkat dengan keinginan untuk melindungi generasi pelajar, Sat Binmas Polres Parepare lakukan pencerahan edukasi terkait Pelajar Taat Hukum, kegiatan yang berbentuk penyuluhan tatap muka ini Sat Binmas lakukan di SMPN 1 Parepare yang beralamatkan di Jl. Karaeng Burane Kel. Mallusetasi, Kec. Ujung Kota Parepare. Kamis (21/09/2023). 

Tim penyuluhan di pimpin oleh Kasat Binmas AKP. Anwar, S.H, membawa serta Ipda Hamka, S.Pd dan beberapa personil Sat Binmas Polres Parepare. 


Di hadapan pelajar yang masih duduk di tingkat sekolah menengah pertama, Ipda Hamka kemukakan beberapa fakta lapangan yang kerap terjadi di atas jalan raya saat para pelajar pulang sekolah maupun saat berangkat ke sekolah. 

" Kami temukan beberapa pelajar yang menggunakan kendaran roda dua (sepeda motor) boncengan lebih dari satu orang dan juga tidak menggunakan helm, pakai motor tanpa menggunakan helm paling sering di temukan di jalan raya saat pulang sekolah, ini dilakukan oleh para pelajar, kan ironis sekali kejadian ini, generasi cerdas seperti adek - adek yang masih duduk di bangku SMP sudah terbiasa tidak menggunakan helm, ini artinya adek - adek pelajar sudah membiasakan  diri untuk melakukan pelanggaran hukum, dan jika seperti ini terus dan terus berlangsung maka ini akan berpotensi melahirkan generasi - generasi pelanggar ketentuan hukum yang nantinya akan selalu berhadapan dengan Hukum ". Ujar Ipda Hamka. 




Hamka lanjutkan lagi, " Inilah salah satu tujuan kami ( Sat Binmas) datang ke sini, untuk mengingatkan adek - adek agar meninggalkan kebiasaan - kebiasaan tidak menggunakan helm saat berkendara, kami (polisi) tidak mengharapkan adek adek jadi generasi pelanggar ketentuan hukum, tapi sangat mengharapkan adek adek menjadi generasi taat hukum yang akan meneruskan pembangunan bangsa ini di masa yang akan datang, olehnya adek - adek biasakanlah menggunakan helm, helm itu banyak gunanya ". Harap Hamka. 


Bukan hanya memberikan edukasi, Sat Binmas juga memberikan buku bacaan tentang Polri sebagai literatur yang mendekat Polisi dengan pelajar. 

Hal ini di benarkan oleh Kasat Binmas, AKP. Anwar saat di konfirmasi. 

" Hari ini kami melaksanakan salah satu kegiatan penyuluhan, sasarannya adalah anak anak pelajar SMP Negeri 1, tujuannya untuk menanamkan sedari dini ketaatan mematuhi hukum di antaranya kewajiban menggunakan helm saat berkendara, selain edukasi kami juga bagikan buku bacaan tentang kepolisian, pimpinan kami ( Kapolres Parepare AKBP. Arman Muis) beserta seluruh anggota Polres Parepare berharap dengan cara ini ( edukasi dan bagi buku bacaan) dapat mendekatkan sosok polisi di kalangan pelajar sehingga para generasi cerdas kita ini selalu taat hukum, minimal taat menggunakan helm saat berkendara ". Kata Anwar singkat.(AM)



Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar