Ticker

6/recent/ticker-posts

Drs H.Andi Islamuddin, MH Resmi Dilantik PJ.Bupati Bone Bersama Tiga PJ Bupati/Walikota Di Kantor Gubernur Prov Sulawesi Selatan Makassar.





BONE, KOMPAK NUSANTARA.COM --Penjabat Bupati Bone, bersama penjabat di tiga kabupaten/kota di Sulsel diagendakan dilantik dan diambil sumpahnya, Selasa 26 September 2023.

Pelantikan dimulai pukul 09.00 WITA s.d Selesai di ruang pola kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Jl. Jenderal Urip Sumoharjo No. 269 Makassar.

Penjabat yang akan dilantik tersebut yakni, Pj. Bupati Bone Drs. H. Andi Islamuddin, MH, Juga Sekretaris Daerah Kab. Bone,

Selain itu, juga ada Pj Wali Kota Palopo Asrul Sani, SH., M.Si yang juga Kadis DPM PTSP Sulsel,
Pj. Bupati Bantaeng Dr. Andi Abubakar, S.IP., M.Si juga Direktur Sumber Daya Manusia Kearsipan dan Sertifikasi, Arsip Nasional RI, dan Pj. Bupati Sinjai T.R Fahsul Falah, Kepala Pusat Strategi Kewilayahan, Kependudukan dan Pelayanan Publik Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri Kemendagri.

Para penjabat wali kota/bupati tersebut akan menggantikan masing-masing, Andi Fahsar Padjalangi yang sudah berakhir di Bone, Wali Kota Palopo Drs HM Judas Amir, MH yang berakhir masa periodenya.

Andi Ilham Azikin yang purna tugas sebagai Bupati Bantaeng, dan Andi Seto yang mengakhir masa jabatannya di Sinjai.

Para Pj diharapkan mampu menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka dengan profesionalisme dan integritas yang tinggi demi kepentingan masyarakat. 

Undangan pelantikan pun sudah beredar tertanggal 20 September 2023 dengan nomor 005/11011/B. Pem. Otda.

Yang mengundang adalah a.n. Gubernur Sulsel Pj. Sekertaris Daerah Pemprov Sulsel
Drs. Andi Muhammad Arsjad, M.Si yang ditembuskan kepada Menteri Dalam Negeri RI c.q. Direktur Jenderal Otonomi Daerah di Jakarta, Gubernur Sulawesi Selatan sebagai laporan di Makassar.

Adapun yang diundang adalah para Sekretaris Daerah yang dilantik penjabatnya yakni Sekda Kabupaten Bantaeng, Sekretaris Daerah Kabupaten Bone, Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai, dan Sekretaris Daerah Kota Palopo.

Undangan lainnya adalah Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kab/Kota, para Wakil Ketua DPRD dan Ketua-Ketua Fraksi DPRD Kabupaten/Kota, para Kepala Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten/Kota maksimal 30 (tiga puluh) orang, Ketua dan Pengurus TP-PKK Kabupaten/Kota maksimal 5 (lima) orang.

Turut diundang juga adalah Keluarga Penjabat (Pj) Bupati/Wali Kota maksimal 10 (sepuluh) orang.

Kronologi jabatan di Pemkab Bone:,
Andi Islamuddin dilantik menjabat sebagai Sekda Kabupaten Bone pada Kamis 23 Juli 2020 lalu.

Sebelumnya dia tercatat menduduki jabatan sebagai Kepala Inspektorat Daerah Kabupaten Bone sejak Tahun 2019.

Andi Islamuddin merupakan putra asli Kabupaten Bone, lahir pada 20 Oktober 1970.

Sejumlah jabatan telah dilaluinya. Mulai dari Sekwilcam Dua Boccoe, Camat Ajangale, Camat Tanete Riattang Barat, Kabid Pemerintahan Badan Lintas Kabupaten/Kota Provinsi Sulsel.

Dia juga pernah menjabat Sekretaris Badan Lintas Kabupaten/Kota Provinsi Sulsel dan Kepala BKPSDM Kabupaten Bone. 

Andi Islamuddin saat ini juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Bone, Ketua Dekopinda Kabupaten Bone, Ketua Himpunan Alumni SMP 1 Kabupaten Bone, dan Ketua Harian Alumni SMA 1 Bone.

Jurnalis : Suspi

Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar