Ticker

6/recent/ticker-posts

Dorong Pencegahan Stunting dan GERMAS, Aksi Bergizi dilaksanakan di SMAN 2 Enrekang Jumat/22/09/2023






EREKANG, KOMPAK NUSANTARA.COM- Dalam upaya pencegahan stunting dan mendukung Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), Dinas Kesehatan Kabupaten Enrekang bersama lintas sektor terkait menggelar kegiatan "Aksi Bergizi" tingkat kabupaten. 

Acara ini dihadiri oleh berbagai pejabat penting, termasuk Bupati Enrekang H. Muslimin Bando yang berharap generasi emas pada tahun 2045 dapat terus berkembang dalam kondisi jasmani dan rohani yang sehat, cerdas, berpendidikan tinggi, serta berpenghasilan memadai.

Dalam sambutannya, Bupati Enrekang H. Muslimin Bando menyatakan tekad untuk mendorong kemajuan generasi muda Enrekang. 

Salah satu langkah konkret adalah program "Indonesia Pintar" yang memberikan beasiswa sebesar 500 juta rupiah untuk mendukung pendidikan. 

Program ini akan berkontribusi besar dalam memajukan potensi negara.

Acara "Aksi Bergizi" di SMAN 2 Enrekang berlangsung meriah dan melibatkan para siswa dan siswi SMA 2 Enrekang. 

Selain pemberian informasi gizi, kegiatan ini juga mencakup pengukuran pemeriksaan kesehatan serta sesi senam bersama untuk mendorong gaya hidup sehat di kalangan siswa.

Acara ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat, termasuk Kepala Dinas Kesehatan, mewakili Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Puskesmas Kota, Kepala Dinas Pendidikan, serta berbagai pihak terkait lainnya.

 Semua pihak berharap kegiatan ini akan menjadi langkah positif dalam mewujudkan generasi Enrekang yang unggul dan sehat.

Jurnalis : Hafid

Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar