Ticker

6/recent/ticker-posts

Dinas kebersihan dan lingkungan hidup Enrekang butuh armada sampah dan perbaikan jalan masuk ke-TPA




ENREKANG KOMPAK NUSANTARA.COM --Kondisi armada sampah Enrekang memprihatinkan selain banyak yang sudah rusak dan jumlahnya sedikit, namun tetap digunakan.

Ketika ditemui wartawan di halaman kantor menanyakan kondisi armada sampah kadis Kebersihan.dan lingkungan hidup Gaswan mengakui armada sampah yang ada sekitar 13 namun kondisinya sangat memprihatinkan banyak yang rusak -rusak bahkan ada yang tidak lagi bisa beroperasi.

Mengenai TPA kadis kebersihan Gaswan mengatakan, di TPA ada tersedia Alat berat seperti Exavator, mesin pencacah, dan jalan masuk juga keadaan rusak, namun dinas PU tahun ini akan memperbaiki jalan masuk.

Ketika ditanya kesadaran masyarakat akan kebersihan, menurut kadis kebersihan memang masih perlu penyadaran masyarakat untuk peduli kebersihan lingkungan, tidak membuang sampah sembarang tempat.

Namun.demikian kadis kebersihan Enrekang Gaswan mengatakan, sekarang desa Karrang kecamatan Cendana sudah melakukan pembenahan kebersihan dengan mengumpulkan sampah untuk dibuang ke TPA, ada yang dipilih masyarakat menjadi pengumpul sampah yang diberi upah.

Kadis mengharapkan, kepala desa di Enrekang dapat mencontoh desa Karrang membuat semacam kelompok pengumpul sampah yang diberi upah.
Dikatakan, kami selalu bermohon ke Pemda untuk pengadaan Armada sampah yang sudah berusia tua perlu peremajaan.

Jurnalis : /Hafid

Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar