Breaking News

Camat Malua Haryanto, usulan program pembangunan desa perlu di perhitungkan matang sesuai dana.




ENREKANG, KOMPAK NUSANTARA.COM --Dalam musrembang di Desa Buntu Batuan, camat Malua Hariyanto mengharapkan, usulan.yang akan di bangun perlu perhitungan yang matang dilihat cukup anggaran, dan prioritas.

Dikatakan, program peningkatan sumber daya manusia dengan pelatihan yang berkelanjutan, bukan sepontan pelatihan, tapi selesai pelatihan ada umpan balik, bisa menghasilkan produk yang bermanfaat secara jangka.panjang.

Selain itu Camat Hariyanto, pemanfaatan pekarangan/ seperti kebun PKK, menjaga jangan terjadi kebakaran, menjaga keamanan menjelang Pemilu 2024./
Kades Buntu Batuan Basri menjelaskan, musrembang tahun 2023 dari 4 dusun mengusulkan berbagai kegiatan, yaitu Dusun Duri-Duri seperti drainase, gedung PAUD, talut, Dekker.

Dusun Serren yakni usulkan rapat beton, pipanisasi tarubung, perkerasan, jalan tani, pipanisasi irigasi Issong, Dusun Balutung usulannya, perkerasan jalan, Draimase,  dan Dusun Paredean usulannya yakni Bronjong, drainase, gedung TK Yaa Bunayya, dan rehab Puskesdes.

pendamping kecamatan Patangai meminta, usulan harus dikerucutkan program yang prioritas namun lihat mencukupi dananya.

Dikatakan, dana desa itu sudah pas-pas dan ada aplikasinya untuk kebutuhan bahan material, tidak bisa lebih, tidak ada dana klaster, jadi benar banar sesuai yang ada diaturan.

Jurnalis : /Hafid

Editor : Sri Indah Wahyuni 

0 Komentar

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - KOMPAK NUSANTARA