Ticker

6/recent/ticker-posts

Bupati Sidrap Puji Prestasi Pandiari, Juara I Nasional Inseminator Terbaik Kategori Wilayah Dominan Kawin Alam





Sidrap Kompak Nusantara.Com--
Petugas Inseminator Kecamatan Panca Rijang pada Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Sidrap, Pandiari, S.Pt., meraih penghargaan Juara I Nasional Inseminator Terbaik Kategori Wilayah Dominan Kawin Alam.

Atas prestasi tersebut, Bupati Sidrap H. Dollah Mando menyampaikan pujian dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pandiari, sebagai petugas inseminator yang telah mengharumkan nama Kabupaten Sidrap


"Teruslah tingkatkan kinerja, layani peternak dengan tulus. Dengan pelayanan inseminasi buatan, Sidrap dapat menghasilkan sapi sapi berkualitas," pesan Dollah saat menerima Pandiari di ruang kerjanya, Jumat (29/9/2023).

Pandiari bertemu Bupati Sidrap didampingi Kadis Peternakan dan Perikanan, Samuel K, beserta jajaranya dan para petugas inseminator.

Disebutkan Pandiari, salah satu indikator penilaian bagi petugas inseminator berprestasi adalah dengan melihat jumlah layanan Inseminasi Buatan (IB) dengan jumlah kebuntingan dan kelahiran ternak.


Sebagai informasi, Pandiari, S.Pt menerima penghargaan tersebut (22/9/2023) lalu pada peringatan Bulan Bhakti Peternakan dan Kesehatan Hewan Tahun 2023 di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Penghargaan tersebut merupakan penghargaan dari Direktorat Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementrian Pertanian yang diberikan kepada petugas Inseminator terbaik.

Pemberian penghargaan tersebut untuk memberikan apresiasi serta meningkatkan semangat dan kinerja dari petugas inseminasi buatan/kawin suntik dalam memberikan layanan kepada peternak, untuk meningkatkan produksi serta produkstifitas ternak sapi dan kerbau.(Darwin)


Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar