Ticker

6/recent/ticker-posts

Babinsa Sinjai Selatan Jadi Tenaga Pengajar Kelas Jauh Kampung Boja SDN 45




SINJAI, KOMPAK-NUSANTARA.COM
Salah satu Babinsa Sinjai Selatan Desa Puncak Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Kopda. Johny Bura, memiliki aktifitas tambahan selain sebagai anggota Babinsa di pedalaman Sinjai.

Koptu Johny Bura tak sekadar jadi Babinsa tetapi ia juga sebagai tenaga guru di SDN 45 Jarak Jauh Boja, Desa Puncak.

Koptu. Johny memiliki kepedulian terhadap murid-murid di Kampung Boja, sebuah kampung terpencil di Sinjai saat ini. Kampung tersebut berada di dalam kawasan Hutan Lindung Boja, Desa Puncak, atau sekitar 40 kilometer arah Selatan Ibukota Kabupaten Sinjai.

Jalanan terjal yang dilalui Koptu Jony tidak menyurutkan tekadnya untuk mengajar di kelas jauh Kampung Boja. Sebanyak 18 siswa yang diajar Koptu Joni  bersama 3 guru lainnya.

Sementara itu Sekolah SDN 45 kelas jauh masih menumpang  di bawah kolong rumah warga karena masih tahap pengerjaan kelas pada sekolah tersebut.

Selain mengajar Koptu. Johny juga mencukur rambut siswa yang panjang dan beberapa siswa ikut di cukur oleh Koptu Johny.

Babinsa Sinjai Selatan ini mengatakan selama ini saya menjadi tenaga guru pengajar di SDN 45 kampung Boja karena masih kekurangan guru dan untuk mencerdaskan anak bangsa, selama ini saya mengajar di sini selama saya bertugas hampir 5 tahun saya mengajar di sini, kondisi jalan yang sangat terjal terkadang jatuh namun semangat mengajar tak pernah pudar, sering kali juga jatuh dari motor."Ungkap Koptu Johny.

Sementara itu salah satu guru mengajar Abdul Wahid menyatakan kami sangat senang dengan adanya guru tenaga pengajar yang ada  di SDN 45 kampung Boja kelas jauh dari kota dengan adanya bantuan Babinsa Koptu Johny, bisa memudahkan kita dalam bidang pendidikan apalagi ada tambahan guru pengajar.

",Saya berharap adanya bantuan dana bos dari dinas pendidikan nantinya",Ucap Abdul Wahid./Hsria.

Jurnalis: Bakhtiar

Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar