Ticker

6/recent/ticker-posts

Babinsa, Sertu Suwardi Panen Perdana Padi Bersama Kelompok Tani dan Pemdes Bonto Salama



SINJAI,
KOMPAK-NUSANTARA.COM-
Sekitar 32 hektar sawah di Desa Bonto Salama Kecamatan Sinjai Barat Kabupaten Sinjai Sulawesi Selatan melaksanakan panen perdana, pada hari Sabtu 23 September 2023.

Bertempat di dusun Baru Desa Bonto Salama telah di laksanakan panen padi jenis Ciherang di persawahan seluas 1 hektar dari total 32 hektar lahan yang di tanam oleh kelompok tani di desa Bonto Salama.

Babinsa Desa Bonto Salama Koramil Sinjai Barat Kodim 1424 Sinja, Sertu Suwardi, hadir bersama masyarakat kelompok tani, Aparat pemerintah Desa Bonto Salama serta Tim penyuluh pertanisn Kec. Sinjai Barat, melaksanakan panen perdana padi pada penangkaran benih padi program ketahanan pangan untuk mewujutkan program pemerintah menuju mandiri benih.

BABINSA Desa Bonto Salama Sertu Suwardi turun ke sawah melakukan panen padi perdana menggunakan cara manual dengan alat potong tradisional bersama kelompok tani dan aparat pemerintah desa Bonto Salama

Sertu Suwardi, saat santai sambil Ngopi bersama Wartawan Media ini, mengatakan akan selalu hadir di tengah-tengah membantu masyarakat, kegiatan seperti ini merupakan salah satu upaya penting dan bernilai strategis bagi pembangunan di desa Bonto Salama khususnya bidang ketahanan pangan, karena itu padi menjadi salah satu komoditi pertanian strategis dan menjadi penyuplai karbohidrat utama di tengah masyarakat.

Kehadiran Babinsa di tengah masyarakat sangat membantu selain memonitor wilayah desa binaanya, Babinsa juga terlibat langsung dalam kegiatan masyarakat seperti halnya kegiatan tanam, panen padi.

Alhamdulillah, Kami mengapresiasi kelompok tani, sukses melaksanakan panen padi tentu saja tidak terlepas tim penyuluh pertanian yang setia memberikan arahan kepada kelompok tani. Dan pemerintah desa Bonto Salama terus berupaya melakukan inovasi untuk meningkatkan produksi dan produktivitas di mana telah melakukan berbagai pelatinan petani di berikan pelatihan seperti pelatihan pembuatan pakan ternak dan lainnya untuk petani pada sektor peternakan dan pertanian.

Kami berharap berbagai kegiatan yang masyarakat lakukan semoga dapat bermanfaat bagi madyarakat.

Jurnalis: Bakhtiar

Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar