Ticker

6/recent/ticker-posts

Acara Penuh Kegembiraan di HUT TNI ke-78: Jalan Santai, Senam, Donor Darah dan Bakti Sosial




Sidrap, Kompak Nusantara.com — Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-78, telah dilaksanakan gerak jalan santai pada hari Minggu tanggal 24 September 2023 di Stadion Sepak bola Ganggawa Kelurahan Lakessi Kecamatan Maritengngae Kabupaten Sidrap. Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, S.E., M.I.Pol., serta sejumlah perwakilan TNI, PNS, dan Persit Kodim 1420/Sidrap.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan pengecekan personil dan masyarakat yang mengikuti kegiatan, disertai sambutan dari Dandim 1420/Sidrap. Dalam sambutannya, Dandim mengajak masyarakat untuk berolahraga bersama dan menjaga kesehatan melalui gerak jalan santai. Diharapkan dengan melangkah minimal 7000 langkah, masyarakat bisa meramaikan stadion dan menjaga kebugaran tubuh.

Pada pukul 07.15, acara dilanjutkan dengan jalan santai yang melintasi rute dari Stadion Ganggawa, Jln Andi Cammi, Jln. Lanto Daeng Pasewang, Jln. Jendral Sudirman, dan kembali ke Stadion Ganggawa. Setelah itu, dilaksanakan senam SKJ 88 untuk meningkatkan kebugaran tubuh peserta.

Selanjutnya, dilakukan pengundian door prize dan penyerahan hasil undian oleh Dandim 1420/Sidrap, Kasdim, Kaminvet, dan Kabag Perekonomian Pemkab Sidrap. Selain itu, juga dilaksanakan kegiatan donor darah yang diikuti oleh 175 kantong darah serta pengobatan massal dan pelayanan kesehatan untuk 155 orang.

Di samping itu, juga diadakan bazar UMKM dan penyerahan 155 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan dukungan dan bantuan kepada pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) serta meringankan beban masyarakat kurang mampu.

Seluruh rangkaian kegiatan HUT TNI ke-78 tersebut berhasil dilaksanakan dengan aman dan lancar hingga pukul 10.20 Wita. Kegiatan ini juga diharapkan dapat mempererat hubungan antara TNI dengan masyarakat serta meningkatkan kepedulian terhadap kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.(*)

Posting Komentar

0 Komentar