Ticker

6/recent/ticker-posts

Wujudkan Sumber Daya Manusia yang Berkualitas, Sekda Bantaeng Buka Sosialisasi Pembudidaya Gemar Membaca Dan Literasi




BANTAENG, KOMPAK NUSANTARA.COM --Dalam rangka mengembangkan kegemaran membaca di  satuan Pendidikan dan Masyarakat. Pemerintah Kabupaten Bantaeng, melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bantaeng Melaksanakan Sosialisasi Pembudayaan Gemar Membaca Tingkat SD, dan Tingkat SMP se Kabupaten Bantaeng Tahun 2023.

Pembudayaan Gemar Membaca Tingkat Kabupaten Bantaeng tahun ini mengambil tema "Membangun Karakter Bangsa Melalui Kegemaran Membaca". kegiatan yang dilangsungkan di Aula Hotel Kirei Bantaeng ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kab.Bantaeng, Abdul Wahab, Kamis (24/8).

Kepala Bidang Penyelenggaraan Perpustakaan, Suarsi, melaporkan bahwa kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk menumbuhkan minat dan kegemaran membaca dikalangan masyarakat khususnya pada anak-anak, bertindak sebagai role model, motivator, katalisator, dalam mewujudkan gerakan budaya baca dan sosial literasi.

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Kab.Bantaeng mewakili Bupati Bantaeng mengatakan, terwujudnya Masyarakat Bantaeng yang sejahtera lahir Batin berorientasi pada kemajuan, keadilan, Kelestarian dan keunggulan berbasis Agama dan budaya lokal,Hal tersebut juga sejalan dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati.


"Sosialisasi ini diharapkan mampu untuk mendekatkan kita dengan aktifitas budaya baca yang saat ini nyaris terlupakan. Padahal, banyak manfaat yang bisa didapatkan dari aktifitas membaca,  Perkembangan kognitif anak menjadi lebih baik, lebih kritis dan cerdas. anak juga bisa memahami mana yang perlu ditiru dan tidak boleh" tutupnya.

Jurnalis : Agus

Editor : Sri Indah 

Posting Komentar

0 Komentar