Ticker

6/recent/ticker-posts

Upacara Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI Dikecamatan Sinjai Tengah



SINJAI, KOMPAK-NUSANTARA.COM--
Pemerintah Kecamatan Sinjai Tengah Kabupaten Sinjai, dibawah pimpinan Camat Syahrul Paesa. S.Ip pada Kamis pagi (17/08/2023). Mengelar upacara pengibaran bendera merah putih, dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-78 tahun 2023 di lapangan Sepak Bola Lappadata Kelurahan Samaenre Kecamatan Sinjai Tengah.

Tampil sebagai Inspektur Upacara Camat Sinjai Tengah Syahrul Paesa. S. Ip dan Komandan Upacara Aiptu. Surahman, Perwira Upacara Serda Sudirman Koramil 1424-03 Kec. Sinjai Tengah dan Pembawa Acara Andi Nining Suryaningrath S.Pd, Sementara itu untuk Pembacaan Teks Proklamasi yakni Takbir, S.Pd ketua PGRi Kec Sinjai Tengah dan pembaca doa Kepala KUA Kecamatan Sinjai Tengah.


Hadir pada upacara tersebut, Camat Sinjai Tengah, Sekcam Sinjai Tengah, Koramil, Kapolsek, Para Kepala Desa se-Kec. Sinjai Tengah, Lurah, Kepala Peskesmas, BPD beserta anggota, ASN, Para Kepala Sekolah serta para pelajar yang ikut upacara 17 Agustus dihari kemerdekaan RI ke-78 tahun 2923.

Sementara itu untuk pasukan upacara para ASN se Kecamatan Sinjai Tengah, Pramuka Putra/Putri, para pelajar dari tingkat SD/Mi/SMP/MTS sampai dengan tingkat SMA/MA se Kecamatan Sinjai Tengah.


Dalam pelaksanaan upacara pengibaran bendara peringati HUT RI ke-78 ini, tanpak bertindak sebagai Komandan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka), pembawa Baki Bendera dan penggerek bendera berasal dari pelajar dari Siwa-Siswi SMA Negeri 7 Sinjai. Sekedar diketahui bahwa SMA Negeri 7 Sinjai ini termasuk sekolah unggulan di Sulawesi Selatan dan berbagai prestasi yang telah raih.
Upacara yang dimulai sekitar Pukul 09.00 Wita tersebut, disaat sirine dibunyikan sebagai tanda detik-detik Proklamasi, dilanjutkan pembacaan Teks Proklamasi dan di lanjutkan membacaan doa.

Upacara bendera puncak peringatan hari kemerdekaan RI di Kecamatan Sinjai Tengah ini juga memberi warna tersendiri bagi warga setempat. Hal ini dibuktikan atas animo masyarakat dan peserta upacara sangat tinggi yang antusias menyaksikan prosesi sakral yang digelar serentak secara Nasional ini.

Jurnalis: Bakhtiar


Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar