Ticker

6/recent/ticker-posts

Tingkatkan SDM Pariwisata, Disparbud Sinjai Gelar Pelatihan




SINJAI, KOMPAK NUSANTARA.COM
Pemkab Sinjai melalui (Disparbud)) Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sinjai menggelar pelatihan tata kelola bisnis dan pemasaran destinasi pariwisata, diikuti oleh peserta yang berasal dari pengelola tempat wisata yang ada di Sinjai, di gedung Pertemuan, Selasa (01/08/2023).

Tingkatkan SDM pariwisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sinjai menggelar pelatihan berlangsung selama tiga hari pada tanggal 1 hingga 4 Agustus 2023. dibuka oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA).
Dalam sambutannya mengapresiasi Dinas Pariwisata dalam kegiatan ini  bagaimana memasarkan pariwisata ini hal yang sangat tepat dilakukan yang paling penting adalah pemasarannya.

Hal yang sangat perlu diperhatikan pada tempat wisata mempunyai efek meningkatkan kemajuan masyarakat yang ada di sekitarnya, dalam hal ini dampaknya meningkatkan perekonomian masyarakat yang ada disekitarnya. 

Untuk meningkatkan perekonomian tersebut, masyarakat memang di perlukan bisnis-bisnis yang perlu di lakukan oleh masyarakat setempat seperti masyarakat bisa menjual makanan dan minuman ini bisa ditingkatkan.

Jadi pengunjung bisa membeli sebagai oleh-oleh, tempat wisata tersebut kami berharap bisa lebih baik lagi karena orang datang dari suatu tempat tentu bisa bertahan lama kalau ada hal-hal yang mendukunn lainnya yaitu; bisnis makanan berupa oleh-oleh ini memang sejalan dengab pariwisata, peningkatan ekonomi dalam hal ini harus ada bisnis didalam  pariwisata tersebut.

Kita punya tujuan tempat wisata masyarakat yang ada di tempat tersebut meningkat secara ekonominya. 


Mudah-mudahan peserta yang hadir bisa betul-betul memanfaatkan pelatihan ini bisa mengikuti dengan baik, karena pelatihan pelaku wisata untuk meningkatkan SDM atau kapasitas, kompetensi dalam mengelola usaha pariwisata." harapnya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan ( Disparbud) Kabupaten Sinjai, Tamzil Binawan dalam laporannya bahwa  tujuan di laksanakannya pelatihsn ini untuk meningkatkan pengetahuan Sumber Daya Manusia SDM, motivasi dan kemampuan para pengelolah daya tark wisata, desa wisata dan destinasi pariwisata lainnya dalam melakukan tata kelolah bisnis dan pemasaran destinasin pariwisata.

Hadir narasumber yang berkompeten Sekda Sinjai Andi Jefrianto Asapa, Direktur Eksekutif Badan Promosi Daerah Propinsi Sulawesi Selatan Muhammad Irham Samad, Maria Rowati  Kasi Promosi dan Pemasaran Perkumpulan Badan Pengembangan Destinasi Pariwisata Toraja, Agus Wiyono Praktisi Pariwisata dan Muhammad Arifin, Muh Salim dari Politeknik Pariwisata Negeri Makassar.

Jurnalis: Bakhtiar

Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar