Ticker

6/recent/ticker-posts

Sat Resnarkoba Polres Sinjai Kembali Amankan Pelaku Penyalahgunaan Narkotika



SINJAI, KOMPAK-NUSANTARA.COM
Satuan Reserse Narkoba Polres Sinjai yang dipimpin Kasat Res Narkoba AKP Saifullah Syan, SH didampingi Kaur Bin Ops Ipda Rahman, SH berhasil amankan diduga pelaku penyalahgunaan Narkotika Jenis Shabu.

Pelaku di Jalan
Cumi-Cumi, Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai. Kamis malam (10/8/2023/. sekira pukul 23.30 wita.

Adapun identitas/inisial pelaku yang berhasil diamankan yakni lel.
MA, (51) tahun, Alamat Jalan Cumi-Cumi, Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai.

Dalam penangkapan tersebut juga mengamankan barang buktinya berupa 1 (satu) shacet plastic klip bening di duga berisi sabu dengan berat 0,26 gram, 1 (satu) Unit Handphone merk Oppo Reno 6 warna hitam.

Kasat Resnarkoba Polres Sinjai Akp Saifullah Syam menjelaskan bahwa penangkapan ini berawal dari informasi masyarakat bahwa seorang residivis diduga sering menggunakan narkotika jenis sabu dirumahnya.

Dari informasi yang diperoleh, petugas melakukan penyelidikan, pemantauan dan pengintaian dan sekitar pukul 23.00 wita dilakukan pengintaian disekitar dirumah lelaki tersebut selanjutnya petugas menuju rumah/kediaman dan dilakukan penggeledahan rumah, dan ditemukan di dalam kamar yang tepatnya di bawah meja hias ditempel 1 (satu) sachet plastic klip ukuran kecil.

Saat dilakukan interogasi mengaku kalau Narkotika jenis sabu tersebut adalah miliknya yang dibeli dari lel. ILM Als IL yang beralamat di Kec. Sinjai Selatan, seharga Rp 400.000 (empat ratus ribu rupiah), Selanjutnya pelaku bersama barang bukti dibawa dan diamankan di Mapolres Sinjai untuk diproses lebih lanjut.

Sementara itu, Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik melalui Kasi Humas Polres Sinjai Akp H. Suharto membenarkan penangkapan seorang lelaki diduga pelaku penyalahgunaan narkotika.


Kapolres Sinjai kembali berikan imbauan publik khususnya yang berada diwilayah hukumnya, untuk bersama -sama memerangi peredaran gelap narkotika dilingkungan masing- masing yang pengaruhnya dapat merusak generasi penerus bangsa. 

“Kepada warga masyarakat di wilayah hukum Polres Sinjai, dihimbau untuk menghindari Penyalahgunaan Narkotika. Laporkan segera ke petugas terdekat, bila melihat Penyalahgunaan Narkotika. Kami dari Polres Sinjai akan menindak tegas tanpa tebang pilih terhadap para Pelakunya,” Tegasnya.

Jurnalis: Hsria/Bakhtiar

Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar