Ticker

6/recent/ticker-posts

Resmikan Kolam Renang Salu Lompoa Pattallassang, Bupati Bantaeng Apresiasi Subhan




BANTAENG KOMPAK NUSANTARA.COM -- Bupati Bantaeng, Provinsi Sulawesi Selatan (Sul-sel) Dr. H. Ilham Azikin
menghadiri, sekaligus membuka secara resmi Kolam Renang yang diberi nama "Wisata Salu Lompoa Masarang", Desa Pattallassang Kecamatan Tompobulu, Bantaeng pada, kamis (03/08/2023).

Dalam sambutannya, Bupati Ilham Azikin, mengucapkan atas nama Pemerintah Kabupaten Bantaeng merasa senang, merasa bangga dan mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya atas ide untuk mencari trobosan dalam rangka membangun Desa Pattallassang yang lebih baik.

"Saya menilai desa Pattallassang ini merupakan salah satu desa yang ada di Kabupaten Bantaeng yang memiliki sarana olahraga yang cukup lengkap. Dan dibangunnya kolam renang yang juga merupakan sarana olahraga ini sangat berdampak pada pengembangan perekonomian Desa". terang Bupati.

Lebih lanjut, ia mengapresiasi pengelolaan dana Desa Pattallassang dapat menghasilkan suatu yang bermanfaat, berkelanjutan, ia pun menyampaikan wisata menjadi program prioritas termasuk program lainnya.

"Alhamdulillah saya sangat bersyukur, atas adanya wahana Salu Lompoa ini. Yang merupakan karya desa Pattallassang yakni objek wisata permandian Salu Lompoa", ujarnya.

Tentunya objek wisata ini, dapat meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) pemerintah desa dan manfaatnya akan dirasakan oleh masyarakat. Oleh karenanya, lanjut Bupati Ilham, setiap desa yang memiliki kreativitas untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Terakhir, ia menyampaikan, bahwa masyarakat Pattallassang bangga punya pimpin sosok seperti Subhan, yang memiliki kararter dan pengalaman yang cukup bagus dalam membangun Pattallassang yang lebih.

Insya allah, kedepan saya bersama para anggota DPRD akan memberikan perhatian khusus pada wahana wisata Salu Lompoa ini."Sebab, kami selaku pemerintah akan hadir memberi support untuk kebaikan kita bersama, khusus masyarakat desa Pattallassang yang kita cintai ini", pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Pattallassang, Subhan, SE. MM  mengucapkan, banyak terima kasih atas kehadiran Bupati Bantaeng beserta rombongannya, dalam peresmian wisata kolam renang Salu Lompoa ini.

Subhan, menuturkan bahwa kalom  renang Salu Lompoa ini, kami rencan sejak tahun 2019. Hanya saja sempat tertunda, karena waktu itu kita dilanda dengan covid-19 selama kurang lebih dua tahun silam.

Dan Alhamdulillah, hari ini kita resmikan bersama. Artinya masyarakat Pattallassang tidak perlu lagi ke daerah lain, untuk mencari tempat rekreasi. Sebab di Pattallassang juga sudah ada tempat rekreasi yg cukup bagus", sebutnya.

Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa pembangunan kolam renang Salu Lompoa ini, murni menggunakan anggaran Dana Desa (DD) kurang lebih 800 juta.

Tentu, ini tidak terlepas dari Support dan dukungan, Bupati Bantaeng Ilham Azikin. Perlu kita ketahui bersama, bahwa dulu waktu pertama kali Bupati datang lokasi ini jalan masih rusak. Tapi setelah beliau datang, jalan tersebut langsung dikerjakan dan kini sudah bagus berkah sentuhan Bupati Bantaeng.

Serta Ketua APDESI Bantaeng, Andi Supriadi yang selalu memberikan masukan dan ide-idenya selama ini.

"Dan tak lupa, juga kepada masyarakat Pattallassang, beserta para perangkat desa atas sinergitasnya selama ini", tandasnya.

Sekedar diketahui, dalam peresmian wisata kolam renang Salu Lompoa Pattallassang, Bupati Bantaeng Ilham Azikin, didampangi Wakil Ketua DPRD Bantaeng, H. Irianto serta jajarannya. Dan sejumlah Pejabat Pemkab Bantaeng. 

Selain itu, hadir juga Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Bantaeng, Muhammad Akbar Yahya, dan Ketua Pengadilan Negeri Bantaeng, Demi Hardiantoro 

Jurnalis : (Agus).

Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar