Ticker

6/recent/ticker-posts

Raih Status Desa Mandiri, BPD Apresiasi Kinerja Aparat Pemerintah Desa Songing



SINJAI, KOMPAK-NUSANTARA.COM
"Ketua BPD desa Songing Andi Maddolangeng apresiasi kepada aparat pemerintah desa Songing Kec. Sinjai Selatan Kab. Sinjai Sul-Sel yang telah berhasil menyelasaikan membangun di berbagai bidang sehingga berhasill ditetapkan sebagai status Mandiri, pada hari Selasa tanggal 21 Juni 2023 bertempat dibalai desa Songing. Telah dilakukan pengukuran Indeks Desa Membangun (IDM) sesuai dengan standar operasional prosedur perkembangan desa, sehinga desa Songing di tetapkan dengan status Mandiri.

Hal itu disampaikan ketua BPD Desa Songing Andi Maddolangeng kepada Media ini. Selasa (29/08/2023), ini merupakan penghargaan sebagai bentuk apresiasi atas kinerja aparat pemerintah desa Songing mencapai status desa Mandiri tahun 2023, dari Kementerian desa RI.

Kami apresiasi keberhasilan pemerintahan desa Songing dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sehingga menjadi status Desa Mandiri merupakan hasil kerja keras dan komitmen kita bersama. Insya Allah ini terus meningkat, seiring dengan kualitas pelayanan dan pembangunan yang kita lakukan bersama.

Hal ini menunjukkan bahwa secara ekonomi, sosial, dan lingkungan, desa Songing sudah baik, artinya, status desa mandiri tersebut akan dapat meningkatkan taraf  hidup masyarakat desa menjadi lebih sejahtera.” ujar Ketua BPD Andi Maddolangeng.

Selanjutnya masyarakat desa Songing  bersyukur di bawah kepemimpinan Bapak Ahmad sebagai kepala desa Songing ini hasilnya benar-benar terasa, juga berharap melalui penganugerahan ini dapat lebih memotivasi seluruh aparatur pemerintah desa juga seluruh masyarakat songing untuk aktif berinovasi, memanfaatkan teknologi melalui karya yang bermanfaat bagi kesejahteraan dan kemajuan.

"aparat pemerintah Desa Songing" terimakasih kepada pendamping desa dan BPD dan semua stokhholder yang terlibat dalam pembangunan desa Songing ini merupakan wujud komitmen dalam membangun desa, sehingga berhasil mengantarkan Desa Songing berstatus desa mandiri.

Jurnalis: Bakhtiar

Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar