Ticker

6/recent/ticker-posts

Puluhan Pegawai Lapas Rutan Sinjai Dikatih Anggota Kodim 1424




SINJAI, KOMPAK-NUSANTARA.COM--
Kodim 1424 Sinjai dan Rutan Kabupaten Sinjai bersinergi untuk melakukan kerjasama dalam meningkatkan keamanan di dalam rutan Kabupaten Sinjai.

Puluhan pegawai rutan Kabupaten Sinjai mengikuti pelatihan ini dalam rangka meningkatkan sumber daya petugas rutan kelas ll b Sinjai dan memberikan pelatihan Fisik, Mental, dan Disiplin (FMD) bertempat di halaman kodim 1424 Sinjai pada Sabtu (05/08/2023).

Kegiatan ini untuk meningkatkan petugas lapas yang mempunyai karakter unggul, mental yang tangguh, fisik yang kuat, dan disiplin yang tinggi sehingga bisa menjalankan tugasnya dengan baik. 


Letkol infanteri Sumardi Dandim 1424 Sinjai menyatakan saya bersama kepala rutan kelas llB Sinjai melaksanakan kegiatan pembinaan fisik dan mental bagi petugas permasyarakatan adapun tujuannya dari kegiatan ini untuk memberikan kedisiplinan kepada petugas rutan kelas ll b Sinjai, sekaligus pelatihan fisik dan mental dan sinegtitas bagi TNI dan Rutan Sinjai.

Kegiatan ini adalah wujud dari kepercayaan masyarakat terhadap TNI masih tinggi, dengan kerjasama yang terjalin selama ini dalam membina pegawai rutan. 

Kegiatan yang diberikan kepada peserta latihan dalam pembinaan FMD ini seperti Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Pelatihan dasar Bela Diri Militer serta yel-yel untuk menumbuhkan semangat kekompakan di dalam melaksanakn kegiatan pun diajarkan, dengan dipimpin langsung  Dandim 1424 Sinjai.
Sementara itu kepala rutan kelas llb Sinjai Muhammad Ishak menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk menanamkan rasa pecaya diri, kerja sama dan disiplin dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai pengayom masyarakat.

Kepala  rutan kelas llB juga berharap, usai kegiatan para petugasnya yang mengikuti dapat menerapkan semua yang didapatkan dalam pelaksanaan tugas sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Jurnalis: Hsria/Bakhtiar

Posting Komentar

0 Komentar