Ticker

6/recent/ticker-posts

Masyarakat Bonea Timur Terima Kartu Tani Sebanyak 128 Orang




SELAYAR, KOMPAK NUSANTARA.COM --
Seksi Pelayanan dan Pemberdayaan Desa menggelar pertemuan di Aula Desa Bonea Timur Kec. Bontomanai Kab. Kep. Selayar dalam pelaksanakan penyerahan kartu tani kepada 128 orang masyarakat petani, Berlansung hari Rabu 30  Agustus 2023.


Sebanyak 128 orang ini tergabung dalam 16 Kelompok, turut hadir menyaksikan Babinsa Desa Bonea Timur, Ketua dan anggota BPD, Penyelenggara Desa Bonea Timur serta para Ketua Kelompok Tani Desa Bonea Timur.


Kepala Seksi Pelayanan dan Pemberdayaan Desa Bonea Timur Rahim Mustakim, S.Pd.I. kepada media ini diruang kerjanya menjelaskan bahwa penyerahan kartu tani di desa ini adalah tahap ke dua setelah beberapa bulan yang lalu masyarakat yang lain sudah menerima pada tahap pertama .


Kriteria masyarakat yang bisa mendapatkan kartu tani harus masyarakat petani dan tercatat dalam salah satu kelompok tani.



Tawaf Ahlul Fajri, S.Kep.  dari pihak BRI Cabang Kep. Selayar sebelum penyerahan kartu tani kepada penerima menjelaskan bahwa kartu tani ini bisa berfungsi sebagai kartu ATM dan alat transaksi keuangan lainnya.


Koordinator BalIai Penyuluh Pertanian (BPP) Andi Nasmianti, S.P sebelum menyerahkan kartu tani  menjelaskan kepada media ini bahwa petani yang bisa di berikan subsidi pertanian adalah mereka yang sudah memiliki kartu tani.

Jurnalis  : Nalawapa


Editor : Sri Indah Wahyuni 



Posting Komentar

0 Komentar