Ticker

6/recent/ticker-posts

Kepala Desa Alenangka Andi Ilyas Tutup Rangkaian Semarak HUT Kemerdekaan RI ke-78



SINJAI, KOMPAK-NUSANTARA.COM--
Pemerintah desa Alenangka Kecamatan Sinjai Selatan Kabupaten Sinjai Provinsi Sulawesi Selatan, dalam menyemarakan HUT kemerdekaan RI ke-78, berbagai kegiatan telah dilaksanakan pemerintah desa Alenangka, acara tersebut dihadiri dan ditutup oleh Kepala Desa Alenangka Andi Ilyas.

Panitia pelaksana Safril  dalam penyampaiannya rangkaian penutupan semarak Hut RI. Hadir Kepala desa Alenangka Andi Ilyas, ketua PKK desa Alenanhka, Staff Desa, Para kepala Dusun, Ketua BPD Makmur besrta anggota, Karang taruna, dan antusias ratusan masyarakat setempat.


Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 16 hingga 23 Agustus 2023 berlasung di area persawahan Dusun Lappa Cilama. Adapun jenis perlombaan yang telah diadakan yaitu: Tarik tambang, makan kerupuk, Balap karung, Masukkan paku ke dalam botol, lomba ini diikuti anak-anak dan orang dewasa serta berbagai perlombaan seru lainnya.

Kepala Kepala Desa Alenangka Andi Alias pada Media ini, Kamis (24/08/2023) mengatakan bahwa lomba dikemas santai dan menyenangkan dengan harapan dapat memberikan semangat masyarakat dan sebagai rekreasi atau hiburan dengan mengikuti perlombaan kerakyatan tersebut.

Masyarakat Desa Alenangka terlihat sangat antusias mengikuti berbagai perlombaan, mereka sangat kompak dan ketika perlombaan sedang berlangsung, mereka selalu memberi support kepada teman-temannya saat melaksanakan perlombaan. 

Alhamdulah, kegiatan ini di gelar merupakan bentuk rasa syukur masyarakat Desa Alenangka dalam mengisi kemerdekaan Republik Indonesia, mensyukuri nikmat yang telah diberikan di peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-78 tahun, dengan tema. " Terus melaju untuk Indonesia maju".

Lebih lanjut, Andi Alyas di hadapan masyarakat desa Alenangka, mangaresiasi dan berterimakasih kepada seluruh masyarakat desa Alenangka, panitia dan semua pihak, juga mengingatkan kepada warga agar selalu menjaga silaturrahmi antar sesama warga."Harapnya.

Jurnalis: Bakhtiar



Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar