Ticker

6/recent/ticker-posts

Ilham Azikin Harap Penataan Kawasan Kuliner Pantai Lamalaka Tingkatkan Omset UMKM Bantaeng





BANTAENG, KOMPAK NUSANTARA.COM - Melihat pembangunan UMKM yang begitu pesat, Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman secara simbolis menyerahkan 10 Booth Semi Container kepada UMKM makanan dan minuman yang berada di kawasan Pantai Lamalaka, Kecamatan Bantaeng, Selasa (1/8) sore.

"Saya berterima kasih banyak ke Pak Bupati. Saya melihat banyak pembangunan di Kabupaten Bantaeng ini telah dilakukan. Termasuk UMKM, ada juga bantuan modal usaha berbasis dusun dan RW yang berkembang sangat pesat," kata dia.

Untuk itu, Andi Sudirman menyerahkan bantuan tersebut kepada 10 UMKM yang secara aktif berjualan di Pantai Lamalaka. Dia juga mengatakan, Ilham Azikin akan membawa Kabupaten Bantaeng ke arah yang lebih baik lagi kedepannya.

"Saya bawakan 10 booth container UMKM yang sudah dimodifikasi tinggal dipasang. Harapan saya bahwa Bantaeng ini dulu dikenal tempat-tempat bagus, Insya Allah akan lebih bagus dibawah pak Bupati dan tentunya saya akan selalu support beliau (Bupati Bantaeng Ilham Azikin)," kata dia.

Kepala Bidang UMKM Dinas Koperasi dan UMKM Bantaeng Safaruddin mengatakan, penyerahan tersebut juga dalam rangka penataan kawasan kuliner di Pantai Lamalaka sehingga lebih layak dan nyaman bagi pedagang untuk menjalankan usahanya. 

"Yang mendapat booth ini merupakan UMKM yang aktif berjualan setiap hari dan semuanya bergerak di bidang makanan dan minuman," kata dia.

Sementara itu, Bupati Bantaeng Ilham Azikin berharap, bantuan tersebut dapat  dimanfaatkan dan menjaga dengan baik oleh para pelaku UMKM.

"Kita berharap dengan semakin tertatanya kawasan kuliner di Pantai Lamalaka, kedepan akan semakin banyak pengunjung, sehingga omset pelaku UMKM bisa semakin meningkat," kata dia. 

Jurnalis : Agus

Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar