Breaking News

Hari Pramuka Tingkat Kab. Kep.Selayar Dimeriahkan Perkemahan Serentak di Masing-Masing Kecamatan.





SELAYAR, KOMPAK NUSANTARA.COM --Kegiatan ini termasuk juga rangkain HUT Proklamasi Kemerdekaan RI tingkat Kab. Kep. Selayar, Perkemahan serentak di buka oleh masing masik Ka Mabiran  atau  camat dimasing masing wilayahnya. 


Perkemahan di isi dengan kegiatan Kepramukaan yang berisikan tekpram, pengetahuan umum dan bela negara, keagamaan, seni budaya dan ketempilan  lainnya .


Dalam pantauan media ini di Kecamatan Bontomatene dipuasatkan di lapang Desa Tamalanrea, di Kecamatan Buki dipusatkan di lapangan lebo Desa Kohala, di Kecamatan Bontomanai di pusatkan di Bumi Perkemahan Kwarcab Kep Selayar,  



Puncak Tana Doang Desa Bonto  Marannu, di Kec. Bontosikuyu dilapangan Desa Binanga Sombaia, di Kec. Pasimasunggu Timur di Ujung Jampea, Kec. Taka Bonerate di lapangan SMP 15 Selayar  P. Kayuadi, dan di Kec. Pasimarannu di Pulau Bonerate yang di buka serentak hari Sabtu 12 Agustus 2023.

 oleh Kamabiran masing-masing 
Puncak acara dilaksanakan Upacara Bendera Memperingati Hari Ulang Tahun Gerakan Pramuka ke-62 tahun 2023 Tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar di Pusatkan di lapangan Lebo Desa Kohala Kec. Buki pada hari Senin 14  Agustus 2023, 


 Inspektur Upacara Kakwarcab Gerakan Pramuka Kep. Selayar H. Saiful Arif, S.H dihadiri anggota Forkopimda, kepala OPD, Kepala Unit Kerja, Andalan Cabang, dan sesepuh Gerakan Pramuka se Kab. Kep. Selayar.



 Inspektur Upacara membacakan sambutan tertulis KakKwarnas Gerakan Pramuka  dengan thema ""DENGAN PERINGATAN HARI PRAMUKA KE-62 MARI KITA WUJUDKAN SDM YANG PROFESSIONAL DAN BERWAWASAN KEBANGSAAN"  


Rangkaian Upacara di awali dengan Upacara Ulang Janji pada malam Senin 13 Agustus di Lokasi perkemahan Lebo Desa Kohala Kec. Buki. Kab. Kep. Selayar.


  Seusai pelaksanaan upacara bendera, Kakwarcab yang juga Wakil Bupati Kep. Selayar menyempatkan diri bersama rombongan beranjang sana kelokasi perkemahan meninjau tenda- tenda peserta.

Jurnalis : Nalawapa

Editor  : Sri Indah Wahyuni 

0 Komentar

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - KOMPAK NUSANTARA