Ticker

6/recent/ticker-posts

Dalam upaya menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah kabupaten Jeneponto.



Jeneponto, Kompak Nusantara.Com --Dilaksanakan pengukuhan Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM) dengan tema "Menuju Jeneponto Yang Aman Kondusif" di rumah jabatan (RUJAB) Bupati Jeneponto, Kamis, 10/08/23).

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar Kapolres jeneponto,  Dandim 1425 jeneponto, FKPM Kabupaten takalar FKPM kabupaten Gowa, serta Pengurus FKPM seluruh kabupaten Jeneponto.

Tujuan utama dibentuknya FKPM adalah untuk memelihara ketertiban dan keamanan di lingkungan sekitar, dengan harapan terciptanya masyarakat yang aman dan terhindar dari berbagai ancaman kejahatan.

FKPM merupakan wadah kolaborasi antara aparat kepolisian dan masyarakat dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

Pada acara pengukuhan tersebut Bupati Jeneponto, menyampaikan rasa apresiasinya terhadap terselenggaranya kegiatan ini. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh tokoh masyarakat yang tergabung dalam FKPM atas partisipasinya pada hari tersebut.

Bupati Jeneponto berharap, melalui FKPM, mereka dapat bekerja sama untuk menemukan solusi dari berbagai permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat.

Keberadaan FKPM tidak hanya terbatas pada satu kabupaten, melainkan meliputi 24 kabupaten kota Sulawesi Selatan. Diharapkan kedepannya, FKPM mampu mewujudkan kesadaran dan ketaatan hukum masyarakat, serta meningkatkan kesadaran tentang pentingnya keamanan dan ketertiban.

Selain itu, FKPM juga diharapkan dapat menekan pengaruh faktor-faktor kriminogen yang dapat memicu timbulnya kejahatan dan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kehadiran FKPM sebagai forum kemitraan antara polisi dan masyarakat di Kabupaten Jeneponto menunjukkan komitmen bersama untuk menciptakan lingkungan yang aman, nyaman dan harmonis.

Dengan sinergi antara aparat kepolisian dan masyarakat, diharapkan berbagai tantangan keamanan dan ketertiban dapat diselesaikan secara efektif dan terukur, sehingga masyarakat dapat hidup dengan lebih tenteram, aman dan nyaman.

Pewarta : iskandar Lewa

Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar