Ticker

6/recent/ticker-posts

BPS Sinjai Gelar Pelatihan Sakernas




SINJAI, KOMPAK-NUSANTARA.COM
Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Sinjai, menggelar pelatihan Survei Angkatan Kerja Nasional (Sakernas) Agustus tahun 2023).

Kegiatan ini bertempat di Wisma Sanjaya, Kecamatan Sinjai Utara Kabupaten Sinjai, yang berlangsung selama 2 hari efektif mulai tanggal 3-4 Agusutus 2023.

Pelatihan ini guna mempersiapkan petugas pendata dan menjamin kualitas data BPS yang dilaksanakan selama dua hari. Sakernas ini dilaksanakan setiap dua kali dalam setahun, yakni pada bulan Agustus. 

Tujuan pendataan Sakernas Februari 2023 adalah untuk menghasilkan data indikator ketenagakerjaan pada level Nasional dan Provinsi serta menghasilkan data yang berguna untuk mengambil berbagai kebijakan.

Kepala BPS Sinjai Arif Miftahudin, mengatakan tujuan kegiatan ini dilaksanakan untuk bagaimana memotret karakteristik kondisi ketenagakerjaan untuk memperoleh estimasi data jumlah penduduk bekerja, jumlah pengangguran, dan indikator ketenagakerjaan lainnya, serta perkembangannya yang representatif pada tingkat Nasional, Provinsi dan Kabupaten/Kota.

BPS Sinjai nantinya  hanya memotret bagaimana kondisi ketenagakerjaan yang ada 9 Kecamatan di Kabupaten Sinjai.


Kita akan terjunkan 42 petugas pelatihan ini pada tanggal 9 hingga 31 Agustus 2023. Mereka sudah dibekali,” ucapnya.

Kepala BPS berharap agar kepada 42 orang petugas tersebut pada saat menjalankan tugas agar kiranya dapat berkomunikasi dengan baik kepada masyarakat untuk dilakukan pendataan selanjutnya.

Jurnalis: Hsria/Bakhtiar

Editor: Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar