Breaking News

ANTISIPASI KEMARAU PANJANG PT PLN INDONESIA POWER BARRU SALURKAN AIR BERSIH KE WARGA SEKITAR




Barru ,Kompak Nusantara com -- kepedulian PT  PLN Indonesia Power kepada warga sekitar Perusahaan pembangkit listrik yang terletak di Dusun Bawasalo, Desa Lampoko, Kec.Bslusu  Kab. Barru  saat memasuki musim kemarau setiap Tahunnya melalui program – program Corporate Social Responsibility (CSR). pada tahun ini, wilayah sekitar pembangkit Selalu mengalami krisis air bersih sehingga perusahaan bergerak cepat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat disekitar Area Pembangkit tersebut dengan bekerjasama dengan PDAM Kab. Barru untuk memberikan pelayanan air bersih bagi masyarakat. apalagi Kemarau kali ini memang cenderung lebih parah dibandingkan tahun – tahun sebelumnya di sebabkan oleh dampak El Nino.


El Nino merupakan fenomena pemanasan Suhu Muka Laut (SML) di atas kondisi normal yang terjadi di Samudra Pasifik bagian tengah dan timur. Fenomena El Nino tersebut berdampak pada berkurangnya curah hujan di sebagian besar wilayah Indonesia selama periode musim kemarau 2023.

Perusahaan akan terus memberikan layanan air bersih bagi masyarakat setiap hari selama fenomena musim kemarau ini. Juga Perusahaan telah membagikan beberapa tandon air dengan kapasitas besar yang telah disebar ke tengah - tengah masyarakat sekitar pembangkit. Selain memberikan layanan air bersih kepada masyarakat, perusahaan juga akan melakukan penyiraman di jalan – jalan desa untuk meminimalisir  debu – debu beterbangan  ke rumah masyarakat.




Biasanya pada musim  Kemarau memang identik dengan keringnya cuaca beserta angin yang bertiup kencang yang mengakibatkan debu – debu beterbangan. program CSR, perusahaan juga telah melakukan layanan pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga dengan menurunkan tenaga – tenaga kesehatan dari poliklinik perusahaan. Hal ini dilakukan karena dalam fenomena pergantian musim seperti ini biasanya marak terjadi batuk, filek dan demam atau penyakit ringan lainnya ditengah masyarakat. Pemeriksaan kesehatan telah dilakukan ditengah – tengah masyarakat dan di sekolah – sekolah sekitar pembangkit dengan menyasar kesehatan bagi siswa – siswi sekolah dasar dan masyarakat umum.

 Perusahaan juga rutin memberikan bantuan berupa sembako, deterjen dan alat kebersihan bagi masyarakat demi memberikan pelayanan prima bagi masyarakat sekitar. Kami berharap kepada Masyarakat agar senantiasa  dapat  bekerja sama dengan lebih cepat ada informasi terhadap Kondisi  masyarakat di Musim Kemarau,agar cepat Kami Respon.terutama Kalau masyarakat sakit,harap Manajemen Perusahaan  PLN Indonesia Power. ( AM)



Editor : Sri Indah Wahyuni 

0 Komentar

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - KOMPAK NUSANTARA