Ticker

6/recent/ticker-posts

YBH Kompak Laporkan Dugaan Pengerusakan Hutan Mangrove di Toe, Desa Siddo




Barru, Kompak Nusantara.com --Usai Investigasi Langsung ke Lokasi dugaan terjadinya pengrusakan dan pembabatan Hutan  Mangrove yang terletak di Dusun Palkambarae Toe Desa Siddo Kecamatan SopoengRiaja, Kordinator YBH Kompak Barru, Harisman, Melaporkan Langsung ke Pihak yang berkompeten Menangani terkait Pengrusakan Mangrove,Yakni Kementerian Linkungan Hidup dan Pengawas Pantai

Hal ini diungkapkan Harisman, Selasa (26/07/2023) saat ditemui Langsung oleh Tim media Kompak.  menurutnya saat di lapangan langsung  melakukan plotting di lokasi ternyata ada kerusakan pohon Mangrove. 

 Harisman akui memang ada sertifikat pemilik empang dilokasi sesuai keterangan yang dilontarkan pelaksana Pekerjaan tapi diduga melakukan kerusakan pohon terlarang. 
"Pohon Mangrove tidak boleh dirusak apalagi di pesisir pantai itu punya aturan tersendiri," kata Harisman. 

Ybh Kompak  sudah surati Kementerian Kelautan dan Perikanan dan Kementerian Lingkungan Hidup serta Polda Sulsel, untuk melihat lokasi. 


Kepala Desa Siddo Muhammad Rijal yang dihubungi beberapa waktu yang Lalui akui adanya kegiatan diarea mangrove namun tidak ada laporan Ke Kantor, harusnya mereka itu setidaknya ada penyampaian ke Pemerintah Desa  kegiatan apa yang dikerjakan di area Mangrove,Ujarnya 
,Begitu pula Kadis Lingkungan Hidup saat di Konfirmasi terkait kegiatan yang diduga membabat hutan mangrove, kita tidak pernah mengeluarkan Izin, apapun diLokasi itu jelas A.Unru.

Sementara Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Charlly  Richard, yang dikonfirmasi mengatakan dalam waktu dekat ini kita akan turun ke lokasi yang dimaksud YBH Kompak. 

Apa memang benar ada melakukan kerusakan pohon Mangrove, karena ini juga ada laporan masyarakat disitu bahwa ada yang melakukan pengerusakan. 

Terkait adanya dugaan pengrusakan hutan mangrove, maka sebaiknya pihak yang berkompeten agar dapat menghentikan seluruh kegiatan  dalam Lokasi yang dimaksud,  segala bentuk persyaratan  persyaratan  sesuai aturan yang berlaku harus terpenuhi, Jangan main Kucing Kucingan. semoga Laporan YBH  Kompak mendapat Respon positif. AM

Jurnalis : Malik

Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar