Ticker

6/recent/ticker-posts

UPT Pusat Pelayanan Gizi Terpadu Bantaeng Berbuah Manis, Ilham Azikin Raih Satyalancana Wira Karya



BANTAENG, KOMPAK NUSANTARA.COM - Bupati Bantaeng Ilham Azikin menerima Penganugrahan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya pada puncak Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-30 tahun 2023 di Tanjung Balai, Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sematera Selatan, Kamis (6/7). 


Penghargaan diserahkan langsung Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin. Berdasarkan usulan BKKBN RI dan penilaian Sekretariat Militer Presiden (Setmilpres) penghargaan tersebut diberikan kepada Ilham Azikin atas jasa dan upayanya berperan aktif dalam menyukseskan program Bangga Kencana.


Kesuksesan Program Bangga Kencana diwujudkan Bupati Bantaeng Ilham Azikin salah satunya melalui pembangunan UPT Pusat Pelayanan Gizi Terpadu sebagai pusat intervensi spesifik terhadap kasus gizi masyarakat dan  Pembentukan Kelompok Kerja Penanggulangan Gizi Terpadu yang secara lintas sektor mengintegrasikan 11 OPD untuk memberikan rekomendasi permasalahan gizi, sehingga menurunkan angka prevalensi  stunting di Kabupaten Bantaeng. 

Bupati Bantaeng Ilham Azikin mengatakan, penerimaan penghargaan tersebut bukanlah untuk dirinya sendiri. Dia menuturkan, dirinya hanya mewakili seluruh petugas penyuluh KB dan tenaga kesehatan Kabupaten Bantaeng yang punya komitmen besar terhadap pembangunan keluarga yang baik di Kabupaten Bantaeng.

"Satyalancana Wira Karya hasil dari kerja teman-teman DPPKB, Dinas Kesehatan dan seluruh OPD yang terkait khususnya yang ada dalam UPT Pusat Pelayanan Gizi Terpadu," kata Bupati yang memiliki misi membangun dan mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas itu.

Dia menjelaskan, Satyalancana Wira Karya yang diperoleh hari ini tentu dengan harapan dapat semakin memotivasi sehingga target-target indikator kuantitatif dalam pembangunan keluarga bisa tercapai. 

"Salah satu indikatornya seperti, percepatan penurunan stunting, generasi muda yang lebih baik dan produktif bisa kita lebih kita maksimalkan lagi kedepan. Sekali lagi, penghargaan ini bukan untuk saya tapi untuk kita semua. Saya menyampaikan hormat dan apresiasi kepada teman-teman yang di DPPKB, Dinas Kesehatan dan OPD yang terintegrasi dalam UPT Pusat Pelayanan Gizi Terpadu," kata dia. 

Untuk diketahui, Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya telah melalui proses yang ketat mulai dari pengusulan Pemerintah Propinsi melalui BKKBN RI, verifikasi langsung dan peninjauan lapangan oleh Tim Gelar, Tanda Jasa dan Kehormatan dari Sekretariat Militer Presiden beberapa waktu sebelumnya.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Bantaeng Ilham Azikin didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Bantaeng Sri Dewi Yanti, Kabag Umum Irfan, Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Sahruddin Daeng Rido, Kabid KB Faisal dan Kabid Dalduk Fahmi Kurniawan. 


Jurnalis : Agus/Subaedah

Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar