Ticker

6/recent/ticker-posts

RUNTUHAN BATU DI DUSUN PATTUNUANG DESA SAMANGKI KEC. SIMBANG KAB. MAROS SUDAH TERBUKA



 

BONE, KOMPAK NUSANTARA.COM --  Akibatnya jalan tersebut tidak dapat dilintasi kendaraan bermotor dan menyebabkan kemacetan di jalur itu.
Kasat Lantas Polres Bone AKP Desy Ayu Dwi Putri membenarkan adanya longsoran bebatuan tebing yang menutup akses jalan.

“Telah terjadi longsor batu yang menutupi jalan raya tepatnya di kawasan Hutan Karaenta, Pattunuang, Desa Samangki, Kabupaten Maros. Peristiwa itu tidak menimbulkan korban jiwa, hanya mengganggu arus lalu lintas kendaraan yang tidak bisa melewati jalur itu,” kata AKP Desy.


Pada Hari Minggu tanggal 23 Juli 2023 sekitar pukul 00.15 wita di jalan poros Maros-Bone Hutan karaenta Dusun Pattunuang Desa Samangki Kec. Simbang telah terjadi runtuhan batu gunung yang menutupi seluruhnya badan jalan sehingga mengakibatkan akses jalan tertutup total, 

Runtuhan batu gunung tersebut diakibatkan adanya pengerjaan / pelebaran jalan Maros - Camba dimana   pada dinding batu telah dipotong mengakibatkan potongan batu terjatuh dan menutupi badan jalan.


Adapun volume batu gunung yang runtuh tersebut diperkirakan P : 10 meter, L : 5 meter dan tinggi : 3 meter.





Untuk proses pengerjaan / pembersihan batu yang runtuh tersebut diperkirakan paling cepat 1 hari sehingga di himbau kepada pengguna jalan yang akan melintas untuk memutar balik mobil dan mencari jalan alternatif, namun akan berusaha untuk menyelesaikan secepatnya dengan mengerahkan personil serta beberapa alat berat.

"Masyarakat setempat dan pengguna jalan mengatakan arus Lalulintas Bone - Maros sudah terbuka dan kendaraan roda dua dan roda empat sudah bisa melintas," tutur warga.

Jurnalis : Suspi

Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar