Ticker

6/recent/ticker-posts

Potret Ke kinian Sampah Berserakan di Tangga Pasar Pekkae , Hj.Nuraeni : Pengawasan Tidak Berfungsi




BARRU, KOMPAK NUSANTARA.COM --persoalan penanganan Persampahan di Barru adalah tanggungjawab Dinas Lingkungan hidup, 


Namun melihat Potret yang baru beredar di Media Sosial seakan persoalan sampah di Barru kesannya tidak terurus, artinya siapa yang harus salahkan Siapa, 

Foto Sampah yang berserakan ditangga pasar adalah hal yang sangat miris,  ini biasanya masyarakat buang sampah di Pinggir Jalan, Kalau ini ditangga pasar yang berserakan seakan tak terurus lagi,  


Sangat miris,"Terkait dengan Potret Sampah ditangga pasar Pekkae"

"Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Kabupaten Barru ,H.Umar Mustari Zul.SE angkat Bicara, Sebenarnya terkait persoalan Sampah sudah sering disampaikan kepada yang menangani terkait persampahan, yakni Lingkungan hidup," tutur H.Umar.



 Namun tidak ada Kepastian, malah berbalik mengeluh, persoalan Biaya, juga mobil karena sudah terjadwal, artinya siapa yang seharusnya bertanggungjawab kalau sudah seperti ini Keluhnya,


 Idealnya instansi terkait wajib menjaga Marwah Penghargaan Adipura yang selalu diraih Kabupaten Barru, sesuai Fakta dan Kenyataan Layak penghargaan itu disandang Barru karena memang faktor Kebersihan sangat nyata, tapi kalau seperti ini  menimbulkan banyak persepsi.


Sampah tak terurus tapi dapat penghargaan,  Masyarakat penjual  di Pasar kan bayar Retribusi tapi tidak ada timbal balik terkait Kebersihan Pasar, tapi Kalau begini Penjual dan pembeli pasti tidak nyaman,tanggungjawab Petugas Pasar harus selaraskan tanggungjawab.


 "Pungut Retribusi Ciptakan kenyamanan dalam Pasar terutama pengelolaan Sampah, sebagai Kejadian Mendapat Perhatian serius dari Instansi terkait,"Ungkapnya.


Sementara itu, Ketua DPD PAN Barru, Dra Hj.Sitti Nur Aeni sangat menyayangkan  adanya Pembiaran Sampah seperti ini di Dalam Pasar,  disinimi Pentingnya Peran Pengawasan anggota Dewan Kita, seyogyanya, Anggota DPRD Barru yang menyoroti hal seperti ini, tapi justeru masyarakat yang menyorot,

"Di Manaki Bapak Ibu, anggota Dewan Terhormat, Masyarakat butuhkan  peran nyata, Jangan terkesan pengawasan tidak berfungsi," ujarnya. 


Kadis Lingkungan hidup A.Unru saat dihubungi Via telpon, beliau tidak diangkat mungkin  Istirahat soalnya hari ini Libur Kerja.

Jurnalis : TIM

Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar