Ticker

6/recent/ticker-posts

Lada Adalah Komoditas Unggulan Desa Lembang Lohe




SINJAI, KOMPAK-NUSANTARA.COM
Desa Lembang Lohe memiliki potensi alam yang bisa dikembangkan untuk menunjang perekonomian masyarakat. Hal itu disampaikan Kepala Desa Lembang Lohe Drs. Mappiare M. saat ditemui media ini, pada hari Selasa 11 Juli 2023.

Ketika mendengar nama Desa Lembang Lohe Kecamatan Telullimpoe Kabupaten Sinjai Provinsi Sulawesi Selatan, sebagian besar masyarakat di Kabupaten Sinjai umumnya mengenal desa Lembang Lohe itu sebagai sumber penghasil Lada atau Merica.

Kepala Desa Lembang Lohe Drs. Mappiare M. sebagai kepala desa Lembang Lohe, sudah tiga periode ini. Sangat bersyukur selalu mengutamakan berterima kasih, bekerja tulus dan ikhlas serta hidup sederhana. Sosok selalu memberikan semangat kepada staff para perangkat desa dalam pelayanan kepada masyarakat.

Semoga kedepan desa kami akan menghasilkan Lada yang cukup besar dan mudah-mudahan hal itu akan menambah penghasilan petani, sehingga mereka akan lebih mandiri ke depannya.

Pembangunan selain dibidang infastruktur, kami terus berusaha untuk bisa mensejahterakan masyarakat seperti ekonomi, lingkungan, dan kesehatan," pungkasnya.


Potensi sektor peternakan, pertanian dan Karet. seperti Padi, Lada dan Jangun, Lada yang tetap merupakan komoditas unggulan.

Selain itu diakuinya bahwa masih banyak potensi di desa ini yang sangat bisa dikembangkan sehingga bisa mengangkat nama desa dan memberikan keuntungan besar perekonomian mayoritas warga.

Dan di era kepemimpinan Drs. Mappiare M. saat ini pemerintah Desa Lembang Lohe akan terus membangun sektor pertanian, peternakan dan perikanan yang merupakan upaya pemdes lembang lohe dalam membangun ekonomi desa serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan ini tentunya tidak terkepas pembenahan infrastruktur jalan tani "ungkapnya.

"Asdar. Kasi Pemerintahan, mengatakan dengan jumlah penduduk Desa Lembang Lohe yaitu 2.717 jiwa dengan jumlah kepala keluarga 812 KK dan 5 Dusun, tanama Lada atau biasa di sebut Merica terus di kembangkan ini merupakan tanaman rempah komoditas unggulan selain Padi, Jangun dan Karet.

Insyallah akan ada bibit bantuan jenis varitas jangun, merupakan pengadaan pemerintah desa untuk kelompok tani dan masyarakat desa Lembang Lohe, sementara ini ada juga kelompok budi daya ikan air tawar."jelas Asdar.

Jurnalis: Bakhtiar

Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar