Ticker

6/recent/ticker-posts

Hindari Perpeloncoan, UPTD SMP Negeri 15 Sinjai Ikuti MPLS




SINJAI, KOMPAK-NUSANTARA.COM
Hari pertama masuk sekolah bukan hanya terjadi di TK dan SD namun juga di SMP tepatnya di SMP Negeri 15 Sinjai Kecamatan Sinjai Tengah.

Seluruh siswa dan siswi hadir di hari pertama sekolah mengikuti arahan guru di kelas, Masa Pengenalan Sekolah (MPLS) dilakukan guna mengetahui seperti apa prilaku siswa nantinya. Siswa juga wajib mengikuti materi yang diberikan oleh guru.

MPLS dilaksanakan oleh sekolah untuk pengenalan program, sarana dan prasarana sekolah, penanaman konsep pengenalan diri, dan pembinaan awal kultur sekolah. Senin  (10/07/2023).

Kegiatan pengenalan sekolah  ini diatur dalam Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) Nomor 18 Tahun 2016. MPLS dilaksanakan pada awal tahun ajaran baru.

Sebelum adanya MPLS, peserta didik baru mengikuti Masa Orientasi Sekolah (MOS). Kegiatan ini digelar oleh sekolah namun dilaksanakan oleh OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah) atau siswa senior.

Kepala sekolah UPTD SMP Negeri 15 Sinjai Nursahida Suyuti menyatakanMPLS  ini dilakukan guna menghindari adanya perpeloncoan di sekolah, MPLS ini dilakukan selama 3 hari dengan diikuti ratusan siswa, adapun metode yang dipelajari para siswa tentang kebangsaan, cara menghormati guru di sekolah serta beberapa mata pelajaran lainnya

Selama MPLS berlangsung guru dan siswa wajib hadir dengan cepat ke sekolah.

Jurnalis: Hsria/Bakhtiar

Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar