Ticker

6/recent/ticker-posts

Dinas SDA & BK Gelar Monev DAK 2023 Proyek Irigasi Pertanian Rp 12 M




BONE, KOMPAK NUSANTARA.COM -- Dinas Sumber Daya Air & Bina Konstruksi ( SDA & BK ) Bone menggelar Rapat Monitoring Evaluasi ( Monev ) DAK 2023 sebesar Rp 12 M untuk proyek Irigasi Pertanian diruang rapat SDA & BK, Senin 17 Juli 2023. 

Rapat Monev hadir Kadis SDA & BK Bone Ir.Khalil, Kasi Pidsus, Kasi Intel, Kasi Pidum, rekanan, Konsultan, Pengawas internal dan beberapa staf SDA & BK Bone.

Para kontraktor menyampaikan realisasi pekerjaan yang bertebar di 5 Kecamatan dengan jumlah 12 Daerah Irigasi yang mendapat rehabilitasi fisik tahun 2023.

Rapat Monev tersebut hanya satu Daerah Irigasi yang tidak memenuhi progres pekerjaan yakni DI Toragi Kecamatan Lamuru dengan realisasi pekerjaan sebesar 32 % sementara target pekerjaan sebesar 56% jadi minus realisasi 24% tutur konsultan proyek tersebut.

Ada beberapa Daerah Irigasi memenuhi pencapaian pekerjaan sementara yakni DI Carengke, DI Atakka, DI Uloe dua 64,1% , DI Wollangi 3 realisasi 51%, rencana 56% kendala tenaga kerja, DI Lompu 62% pencapain realisasi pekerjaan dan beberapa DI lainnya.


Khalil didampingi Kasdar, Ilham dan Subair mengatakan para kontraktor diminta dibuatkan berita acara karena sudah masuk catatan progres keterlambatannya bagi yang dibawah target alias tidak ada peningkatan pekerjaan.

"Lanjut Khalil yang belum mencapai realisasi pekerjaan diharapkan tambah tenaga dan pekerjaan jangan ditunda-tunda 30 hari harap selesai," tegas Khalil .

Jurnalis: Suspi

Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar