Ticker

6/recent/ticker-posts

Aliansi Mahasiswa IAIN Bone Gelar Aksi, Diduga Cederai Birokrasi Kampus.





BONE, KOMPAK NUSANTARA.COM -- Tepat pada hari ini Kamis, 6 juli 2023 telah terjadi aksi demonstrasi yang dilakukan oleh Aliansi Mahasiswa IAIN Bone dihadapan Jajaran Pejabat Kampus dikarenakan bentuk kekecewaan mereka terhadap para birokrasi kampus yang mencedarai Hak-hak Mahasiswa.  

Pada sebelumnya, Aliansi Mahasiswa IAIN Bone telah melakukan Audience terhadap jajaran birokrasi sebanyak 2 kali agenda, tetapi alhasil tuntutan tersebut tak diindahkan oleh para birokrasi yang notabenenya yang mempunyai bagian dari kewajibannya dalam penyelesaiaan problem kampus. Sehingga sarana terakhir yng dilakukan adalah aksi demonstrasi.

Namun sayangnya aktor penting di kampus Rektor itu sendiri tidak sempat  untuk mengahadiri prosesi aksi itu. Sehingga beberapa tuntutan diterima dan siap untuk diindahkan oleh birokrasi dan Wadek Syariah selaku penanggung jawabnya. 

"Dikarenakan beberapa jajaran Warek yang notabenene sebagai pegganti Rektor ketika sedang sibuk, namun alih-alih tidak berani memberikan suatu pernyataan sikap terkait dengan pertanggung jawabannya menerima tuntutan aliansi mahasiswa.


 Sehingga sempat terjadi dilematis dijajaran birokrasi. Sehingga Wadek Syariah bangun komunikasi dengan Rektor dan diberikan suatu mandat untuk mangakomodasi aspirasi mahasiswa" ucap Ikhsan selaku Korlap

"Beberapa tuntutan telah diterima dan siap untuk diindahkan oleh birokrasi" tegasnya

Adapun tuntuta yang ada yakni:
1. Membatalkan Agenda Pemindahan Rektorat Ke Kampus Dua (2) IAIN Bone
2. Mengklarifikasikan Masalah Gedung Rektorat Mangrak Di Kampus Satu (1) IAIN Bone
3. Memaksimalkan Alokasi Anggaran Serta Wujud Transparasinya
4. Menuntut Agar Penyusunan Standar Operasional (SOP) Perguruan Tinggi IAIN Bone Di Massifkan
5. Membentuk Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan Pelecehan Seksual Di Lingkup Perguruan Tinggi IAIN Bone
6. Penyesuaiaan Kelompok UKT.

Jurnalis : Tubagus

Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar