Ticker

6/recent/ticker-posts

“WARNING : BONE DALAM PUSARAN ANCAMAN NARKOTIKA”





BONE, KOMPAK NUSANTARA.COM -- HMI Cabang Bone, melakukan silaturrahim kepada KALAPAS Kelas II A Watampone dalam agenda membahas soal Narkoba yang selalu menjadi ancaman publik secara Nasional, tak terkecuali Kab.Bone,
Hari Selasa, 13 Juni 2023.


Peredaran Narkoba yang tak pernah usai terjadi di Kab.Bone, sudah menjadi keharusan bagi kami HMI Cabang Bone dan seluruh stakeholder agar senantiasa mendengungkan bahaya dari penyalahgunaan Narkoba tersebut, melalui diskusi dan sosialisasi lintas sektor.


Pada silaturrahim yang kami lakukan juga bermaksud untuk memastikan adanya dugaan peredaran narkoba di Kampus UNM Makassar yang di duga dimotori oleh salah satu narapidana Narkoba sebagai WBP yang berada di Lapas kelas II A Watampone. 


Hasilnya pun tak sesuai dengan apa yang beredar di media, karena Kalapas Kelas II A Watampone menegaskan bahwa Narapidana yang di maksud baru sebatas dugaan, belum bisa dibuktikan.


Kalapas mengatakan bahwa telah melakukan pemanggilan langsung oleh pihak bersangkutan sebagai langkah untuk memastikan dan memintai keterangan terkait berita-berita yang ada di media, pengakuan dari yang bersangkutan pun tidak ada yang diakui seperti apa yang diberitakan media.


Kami HMI Cabang Bone tentu percaya kepada LAPAS kelas II A watampone, bahwa hal itu tidak mungkin terjadi, mengingat sistem dan SOP yang berlaku sangat ketat, sehingga sangat minim terjadi hal-hal sebagaimana issue yang beredar dan menimpa LAPAS kelas II A Watampone. Namun, proses hukum harus tetap berjalan dan kami tunggu hasil akhirnya bagaimana, apakah terbukti atau tidak.


Kalapas pun menegaskan bahwa kami akan tetap menghormati proses hukum yang berjalan.
Selain itu, kami HMI Cabang Bone juga meminta data narapidana dengan kasus Penyalahgunaan Narkoba kepada pihak LAPAS kelas II A Watampone agar dijadikan dasar pemetaan kerawanan zona darurat Narkoba di Kab.Bone untuk terus kami kaji dan tindak lanjuti dengan berbagai program.


 hal itu disambut baik oleh KALAPAS dengan mengintruksikan kepada anggotanya untuk memberikan data serta sebaran wilayah narapidana dengan kasus penyalahgunaan narkoba kepada HMI cabang Bone yang akan di kirim ke WA berupa file PDF.


Kami HMI cabang Bone, sangat mengapresiasi atas pelayanan yang diberikan oleh LAPAS Kelas II A Watampone dengan keterbukaan informasi serta proses pelayanan yang responsif. 


Di akhir silaturrahin dan diskusi yang kami lakukan, di akhiri dengan foto bersama sebagai salah satu tanda bersama untuk mengatakan tidak pada narkoba dan mengaharapkan Kab.Bone agar bisa segera pulih dan bersih dari peredaran penyelahgunaan Narkoba tersebut.

Jurnalis : Tubagus

Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar