Ticker

6/recent/ticker-posts

PUPR Sinjai Gelar Bimtek dan Uji SMKK



SINJAI, KOMPAK-NUSANTARA.COM
Untuk meningkatkan kinerja dan kewaspadaan dalam bekerja dalam bidang pertukangan.

Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) dan uji sertifikasi Sistem Manajemen Keselamatan Konstruksi (SMKK).

Kegiatan ini dilaksanakan dengan bekerjasama Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Konstruksi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), bertempat di salah satu Rumah Makan yang ada di Sinjai, Selasa (20/6/2023).

Bimtek yang berlangsung hingga tanggal 24 Juni 2023 ini dibuka oleh Kepala Dinas PUPR Sinjai yang diwakili oleh Sekretaris PUPR Ir. Nazaruddin Taha dan dihadiri oleh perwakilan dari Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar M. Adnan Daming.


Sementara itu, Kepala Bidang Jasa Konstruksi Dinas PUPR Sinjai Hj. Nurasibah mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti sebanyak 50 peserta yang terdiri dari ASN, penyedia saja konstruksi dan kalangan umum.

“Tujuan bimtek ini adalah guna menjamin dan melindungi keselamatan dan kesehatan tenaga kerja melalui upaya pencegahan kecelakaan kerja,” ucapnya didampingi oleh Pembina Jasa Konstruksi PUPR Sinjai, Akmal.

Nantinya para peserta akan turun langsung ke lokasi proyek guna mengimplementasi skil ketarampilan dalam manajemen keselamatan konstruksi di lokasi proyek Pembangunan Mal Pelayanan Publik.

Jurnalis: Hsria/Bakhtiar

Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar