Ticker

6/recent/ticker-posts

Peringati Hari Donor Darah Sedunia, IMM Sinjai dan PMI Berkolaborasi Aksi Donor Darah



SINJAI, KOMPAK-NUSANTARA.COM--
Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Donor Darah Sedunia tahun 2023, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sinjai bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Sinjai berkolaborasi untuk aksi kemanusiaan.

Dengan menggelar aksi kemanusiaan donor darah yang menggandeng Unit Transfusi Darah Rumah Sakit (UTDRS) Sinjai, puluhan mahasiswa mendonorkan darahnya, bahkan ada diantaranya dari jajaran kepolisian dan TNI ikut menyumbangkan darah.

Kegiatan ini merupakan rangkaian Training Jurnalistik yang dilaksanakan IMM Sinjai. Jumat (16/06/2023).

Aksi donor darah berlangsung di Kampus Universitas Islam Ahmad Dahlan (UIAD) Sinjai, Jalan Sultan Hasanuddin, Kecamatan Sinjai Utara Kabupaten Sinjai Provinsi Sulawesi Selatan. 

Kepala UTDRS Sinjai, dr. Dewi Sri Kartini mengapresiasi para mahasiswa yang antusias mengikuti aksi kemanusiaan ini.

“Alhamdulillah, antusias mereka sangat tinggi untuk mendonor darah, bahkan ada dari TNI  Polri  yang ikut mendonor darah,” ucapnya

dr. Dewi berharap agar seluruh elemen masyarakat rutin melakukan donor darah, karena memiliki multi manfaat bagi kesehatan tubuh dan sekaligus sebagai wujud kepedulian sosial.

“Jadi karena di UTDRS itu banyak kebutuhan darah, pendonor ini diharapkan bisa rutin mendonorkan darahnya, untuk laki-laki setiap dua bulan sekali bisa mendonor, kalau perempuan bisa 3 bulan sekali melakukan donor,” harapnya.

Lewat kegiatan ini terkumpul sebanyak 31 kantong darah yang terdiri dari 12 kantong golongan darah O, 10 kantong golongan darah A, 8 kantong golongan darah B, dan 1 kantong golongan darah AB.

Jurnalis: Hsria/Bakhtiar


Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar