Ticker

6/recent/ticker-posts

Pengurus KKG Gugus III TK Kec. Barebbo adakan Pentas Akhir Tahun dirangkaikan dengan Pelepasan Peserta Didik



 BONE, KOMPAK NUSANTARA,COM --Pengurus KKG Gugus III TK Kec Barebbo adakan kegiatan Pentas Akhir Tahun dirangkaikan dengan Pelepasan Peserta Didik, Kamis, 15 Juni 2023 bertempat di TK Primadona Pajekko Desa Samaelo. Acara ini ada 6 TK bergabung, TKPrimadona, TK Kajaolaliddong, TK Lamellong, TK PAUD Wollangi, TK Bukit Cinnong dan TK Lampoko Indah. Kegiatan ini mengangkat tema " Bersama Mengukir Prestasi Menuju Generasi Cerdas dan Berakhlak Mulia".

 Acara pengamatan itu berlangsung meriah. Para peserta  Didik ambil bagian dengan menampilkan kreasi dan bakat di depan para undangan yang dihadir.

Turut dihadiri Ketua Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Arrahmah Abd. Wahid Arif, S. Ag, M. PdI, Camat Barebbo yang diwakili oleh Abidin, Pengawas TK, Penilik PAUD, Kepala Desa Babinsa, Bhabinkatibmas, Komite,  Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, para Kepala TK/PAUD, guru dan orang tua Murid.

Ketua KKG Gugus III TK Kec. Barebbo  Hasnatang, S. Pd. AUD dalam sambutannya menyam­paikan, pendidikan anak pada usia dini merupakan salah satu wujud pendidikan yang menitik­beratkan pada peletakan dasar pertumbuhan anak sejak usia dini. 

“Pada usia ini anak-anak akan mem­peroleh masa emas, pada usia dini memperoleh masa perkembangan kecerdasan,” kata Hasnatang.

Menurutnya, dalam mewujudkan generasi bangsa yang cerdas dan berakhlak perlu adanya pembinaan usia dini.


“Untuk mewujudkan generasi yang Cerdas dan berakhlak perlu dibentuk dan dibina sejak usia dini. Untuk itu para orang tua dan guru, diharapkan memberikan sentuhan kasih sayang yang tulus kepada anak agar nantinya dapat tumbuh dan berkembang dengan optimal,” jelas Hasnatang kepada Lintas Sulawesi.Com

Hasnatang yang juga Ketua Panitia Pelaksana menyampaikan ucapan selamat kepada Murid yang tamat,dan ucapan terimakasih atas kerjasamanya para Teman-Teman Guru sehingga acara ini terselenggara sesuai apa yang kita harapkan.

Sementara itu, mewakili orang tua murid, Akhyar, S. PdI, mengucapkan banyak terima kasih kepada Kepala TK bersama para guru.

"Kami yakin bahwa para guru telah memberikan yang terbaik kepada anak-anak kami ini.

"Saya mengajak kepada para orang tua apabila anak-anak kita yang sudah tamat ini masih ada adiknya, saya mohon kiranya bisa di daftarkan lagi di TK, karena pendidikan d TKi lebih komplit," ungkapnya.

"Mewakili orang tua Murid saya menyampaikan ucapan selamat dan sukses, semoga mereka bisa melanjutkan pendidikan kejenjang berikutnya, Madrasah Ibtidaiyah, atau Sekolah Dasar lainnya," 

“Selamat buat anak-anakku generasi penerus Bangsa, jadilah anak yang berguna bagi Bangsa dan Negara. Terima kasih kepada semua pihak terutama para guru yang telah berjuang untuk mendidik anak-anak kita. Semoga anak-anak kita yang yang tamat tahun ini dapat mencapai keberhasilan dan kesuksesan di masa yang akan datang” harapnya.

Penulis: Tamzil

Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar