Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemerintah Desa Baru Terima Bantuan 35000 Pohon Bibit Kopi dari DTPHP Provinsi Sulawesi Selatan




SINJAI, KOMPAK-NUSANTARA.COM
Pemerintah Desa Baru Terima Bantuan Bibit Kopi dari Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan  Provinsi Sulawesi-Selatan.

Kepala Desa Baru Muhlis. S.Pd. M.M, pada Media ini. Mengatakan bantuan bibit kopi varietas Lin S-795 jenis Arabika ini sebanyak 35000 pohon, untuk Tiga Kelompok Tani yang berada di Desa Baru Kecamatan Sinjai Tengah Kabupaten Sinjai, yaitu: Kelompok Tani Pada Idi 10.000 pohon, Kelompok Tani Siamasei 15.000 pohon dan Kelompok Tani Buah Harapan 10.000 pohon.

Bibit Kopi ini dibagikan kepada seluruh anggota kelompok untuk ditanam di masing-masing lahan anggota kelompok, 1 anggota kelompok masing-masing mendapatkan 100 pohon bibit kopi.

Lebih lanjut Muhlis bahwa pembagian bibit kopi ini sebagai upaya untuk meningkatkan perekonomian petani. Ketiga Kelompok Tani  tersebut mulai menam kopi, prosesi tersebut di hadiri langsung Penyuluh Perkebunan Provinsi Sulawesi Selatan A m r i, Kepala Dusun Banyira, Kepala Buah dan Kepala Dusun Lopi.

Penyerahan bantuan bibit kopi varietas Lin S-795 jenis Arabika ini pada hari Rabu tanggal 21 Juni 2023, di serahkan di rumah Ketua Kelompok Tani Pada Idi. 

Tanaman kopii selain mendukung reboisasi, juga karena perawatan kopi itu tidak terlalu rumit mudah menyesuaikan keadaan, jika tanaman ini dikembangkan Insyaallah maka secara otomatis dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, para petani kopi.

Dan ada juga perintisan jalan Usaha Tani sepanjang kurang lebih 1 km, di Dusun Bongki, ” terang muhlis. Kamis (22/06/2023) Siang.

Jurnalis: Bakhtiar

Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar