Ticker

6/recent/ticker-posts

Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Jeneponto mengadakan rapat koordinasi dengan stakeholder sebagai penguatan kelembagaan program penanggulangan HIV dan AIDS di Ruang Rapat Sekda, Rabu (15/06/2023).




Jeneponto,Kompak Nusantara Com --Wakil Bupati H. Paris Yasir Sekaligus sebagai Ketua Pelaksana Komisi Penanggulangan (KPA) AIDS Kabupaten Jeneponto secara resmi membuka rapat koordinasi dan di lanjutkan oleh Sekda Muh. Arifin Nur membahas masalah HIV/AIDS sehingga terbentuk suatu komitmen peran kelembagaan dalam rangka penanggulangan HIV/AIDS di Jeneponto.

“Ketika menemukan HIV AIDS kita tidak bisa membiarkan kasus HIV AIDS karena tanggung jawab kita bersama untuk pelaksanaan pengobatan, pelaksanaan peningkatan kualitas hidup pasiennya, lalu bagaimana dukungan kita sehingga tidak menimbulkan stigma ,” ujarnya.

Selain pertemuan dengan stakeholder terkait, selanjutnyq KPA juga mengadakan pertemuan Focus Group Discussion (FGD) tentang kepatuhan minum obat dan  review program pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS


Kepala Bidang Penanggulangan penyakit dinas kesehatan jeneponto Suryaningrat memaparkan data orang dengan HIV/AIDS (ODHA) ditambah dengan kepatuhan minum obat.

Menurutnya kepatuhan minum obat adalah kunci keberhasilan pengobatan infeksi HIV karena mampu menekan HIV hingga tak terdeteksi serta meningkatkan kualitas dan kelangsungan hidup, dan mengurangi risiko penularan HIV.

Pewarta : iskandar lewa


Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar