Ticker

6/recent/ticker-posts

Kemensos Salurkan Bantuan Aksebilitas Senilai Rp140,6 Juta di Kabupaten Sidrap



Sidrap, Kompak Nusantara.com -- Kementerian Sosial melalui Sentra Gau Mabaji di Gowa, menyalurkan bantuan aksebilitas bagi penyandang disabilitas dan lanjut usia di Kabupaten Sidenreng Rappang, Senin (19/6/2023).

Penyaluran bantuan program Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) ini dilakukan Kepala Sentra Gau Mabaji di Gowa, Subhan Kadir di Kantor Bupati Sidrap, Kelurahan Batu Lappa, Kecamatan Watang Pulu.
 
Bupati Sidrap, H. Dollah Mando hadir dan menyerahkan langsung bantuan kepada para penerima. Adapun bantuan tersebut berupa 4 motor roda tiga, 3 kursi roda standar, dan 1 kursi roda adaptif. Total bantuan senilai Rp140.600.000.

Subhan Kadir menjelaskan bantuan motor roda tiga dari Kementerian Sosial ditujukan bagi penyandang disabilitas yang memiliki kemampuan berwirausaha.

“Diberikan untuk mendukung kewirausahaannya. Penerima telah melalui proses asesmen oleh petugas sentra dan rekomendasi dinas sosial,” jelas Subhan. 

“Tidak hanya itu, dalam kesempatan kali ini juga diberikan kursi roda adaptif bagi penyandang disabilitas cerebral palsy dan juga kursi roda bagi lanjut usia," imbuhnya.

Sementara Dollah Mando menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Sosial dalam hal ini Sentra Gau Mabaji yang terus bersinergi dengan Pemkab Sidrap elalui Dinas Sosial memperhatikan kebutuhan permasalahan sosial. 

"Terima kasih kepada Kementerian Sosial atas perhatiannya kepada warga kami, tentunya kegiatan ini tidak hanya pada hari ini saja, namun kita berharap berkelanjutan,” ujar Dollah. 

Hadir dalam penyerahan tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Muhammad Iqbal, Kabag Hukum, Andi Kaimal, Sekretaris Dinas Sosial, Hj. Nurhidayah, Kepala Bidang Penanganan Fakir Miskin dan Rehabilitasi Sosial, Muhammad, dan para pekerja sosial.

Tampak pula, Camat Watang Pulu Andi Surya Praja Hadiningrat, Camat Tellu Limpoe Asbudi, Camat Dua Pitue Andi Sammang, dan Camat Baranti Bustaman.

Posting Komentar

0 Komentar