Ticker

6/recent/ticker-posts

DPC SEMMI dan Pemerintah Gelar Dialog dan Deklarasi Penyelamatan Pohon Menjelang Pemilu 2024



SINJAI,KOMPAK-NUSANTARA.COM-- Dewan Pimpinan Cabang Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (DPC SEMMI)  menggelar dialog yang dihadiri langsung Bupati Sinjai Andi Seto Ghadista Asapa dan wakil bupati Sinjai Andi Kartini Ottong. Dialog yang dilakukan Semmi Sinjai sebagai upaya untuk melestarikan pohon yang ada di pinggir jalan. 

Bupati Sinjai, Andi Seto Ghadista Asapa menyambut baik dan mengapresiasi deklarasi penyelamatan pohon Dewan Pimpinan Cabang Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (DPC SEMMI) jelang pemilu 2024 mendatang. Kegiatan tersebut bertempat  di Aula Wisma Sanjaya, Sabtu (24/06/2023) pagi.

Pemerintah daerah berharap ini sebagai wujud melestarikan lingkungan hidup di wilayah Sinjai untuk tidak memasang alat peraga kampanye dengan cara memaku pohon.

Bupati Sinjai Andi seto Ghadista Asapa menyatakan dialog dan deklarasi penyelamatan pohon yang dilaksanakan hari ini semoga bisa membuka mata dan hati para peserta pemilu, kami berharap mudah-mudahan menjadi kewajiban partai ke depan kita berharap gambar-gambar calon legislatif bisa lebih tertib ketika dipasang.

Ketua SEMMI Sinjai Fuadi Rezkilla menyatakan deklarasi ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian lingkungan, khususnya dalam pemasangan alat peraga kampanye untuk menghadapi pemilu serentak 2024.

“Deklarasi ini sebagai sarana sosialisasi dan tata cara pemasangan alat peraga kampanye tanpa melakukan pemakuan pohon. Kemudian, mendeklarasikan untuk sama-sama menolak pemakuan pohon dalam pemasangan alat peraga kampanye,” ucapnya.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan penandatanganan deklarasi penyelamatan pohon oleh jajaran Pemkab Sinjai, penyelenggara pemilu dalam hal ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sinjai dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sinjai, hingga partai politik peserta pemilu 2024.

Deklarasi tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong, Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin, Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf. Sumardi, serta perwakilan dari Kejaksaan Negeri Sinjai.

Hadir pula beberapa perwakilan partai politik peserta pemilu 2024, serta pimpinan organisasi Kepemudaan se-Kabupaten Sinjai.

Jurnalis: Hsria/Bakhtiar



Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar