Ticker

6/recent/ticker-posts

Di Depan Kades, Bupati Bone Dorong Pemdes dan Masyarakat Ciptakan Inovasi




BONE, KOMPAK NUSANTARA COM -- Bupati Bone Dr. H. A. Fahsar Mahdin Padjalangi, M.Si., membuka secara resmi Pelatihan Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Se- Kecamatan Tellu SiattingE yang dilaksanakan di Hotel Helios, Jum’at, (16/6/2023)

Pelatihan Tim TPK Se- Kecamatan Tellu SiattingE ini di mulai tanggal 16 s.d 18 Juni 2023 diikuti oleh Kepala Desa dan Aparat Desa se-Kecamatan Tellu Settingnge.

Hadir pada kegiatan tersebut Kadis PMD Bone Drs. Andi Gunadil Ukra, M.M., Kepala Bakesbangpol Bone, Camat Tellu SiattingE Andi Kusayyeng, Tenaga Ahli Pendamping Desa Kab. Bone,

Dalam kesempatan itu, Bupati Bone mengapresiasi langkah Kades se Kecamatan Tellu Siattinge, dalam menggelar kegiatan pelatihan pengelolaan keuangan dan administrasi desa.

Maka itu Bupati Bone mendorong para camat, kepala desa, pendamping desa, perangkat desa untuk menciptakan inovasi desa yang bermanfaat untuk masyarakat luas.

“Saya berharap teman teman desa bisa dapat menciptakan dan membuat inovasi dalam pelayanan di masyarakat, bagaimana menciptakan pemikiran pemikiran dalam memudahkan masyarakat kita semua,” kata Bupati Bone.

Bupati juga tambakan “Termasuk menciptakan teknologi tepat guna, pengembangan wisata, inovasi menciptakan kesadaran masyaakat dalam menunaikan PBBnya atau pelayanan kependudukan atau pendataan potensi desa yang bisa bermanfaat untuk kepentingan umum,” tambahnya.

Sementara itu Camat tellu Siattinge A Kusayyeng, S.Sos., M.Si., menuturkan kegiatan pelatihan ini bertujuan agar pengelolaan Keuangan dan administrasi desa bisa terlaksana dan menjadi lebih baik.

“Tujuan pelatihan ini agar pengelolaan Keuangan dan administrasi desa yang bisa terlaksana dengan baik karena Hal ini didukung karena kebersamaan dan Kekompakan Desa di Tellu SiattingE,” ucapnya.

Pembukaan secara resmi ditandai dengan penyematan tanda peserta secara simbolis kepada perwakilan peserta oleh Bupati Bone.

Pelaksanaan pelatihan ini atas kerjasama Pemerintah Kabupaten Bone melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kab. Bone dengan Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Tellu SiattingE digelar mulai 16 Dengan ditandai penyematan secara simbolis kepada perwakilan peserta oleh Bupati Bone. Tellu Siattinge.

Jurnalis : Suspi


Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar