Ticker

6/recent/ticker-posts

DEWAN Pengurus Cabang Serikat Pers Reformasi Nasional Kabupaten Jeneponto Menggelar Rapat Kerja Tahun Anggaran 2023/2024




Jeneponto, Kompak Nusantara.Com -- Dewan Pengurus Cabang Serikat Pers Reformasi  Nasional (DPC  SEPERNAS) Kabupaten Jeneponto Menggelar Rapat penyusunan Program Kerja Tahun Anggaran 2023/2024 

Kegiatan tersebut berlangsung di Kantor Redaksi SKU ALief Media Nasional jln Baji Pa'Mae no 03 Dusun Buntulu Desa Kampala Kecamatan Arungkeke Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan, Senin 26/06/2023, pukul 13.23 - 15.30 wita.

Rapat dipimpin langsung ketuanya didampingi wakil Ketua Alimuddin Turu,SH.I, turut hadir Sekertaris dan Bendahara,ketua ketua bidang dan bersama anggotanya masing masing.

Ketua DPC Sepernas Jeneponto dalam sambutannya menyampaikan bahwa Semua kepala bidang kan harus hadir, supaya semua dapat membuat program kerja yang akan di anggarkan.

Selain itu, kita harus rencanakan program kerja kedepan itu, karena itu masing masing bidang membuat program, tapi karena waktu dan kesempatan  beberapa teman yang tidak sempat hadir.


Hal ini perlu kita bahas tentang program yang bisa kita capai hari ini. yang bisa kita canangkan dan bisa kita berikan masukan mengenai eksistensi lembaga pers ini kepada masyarakat.

Terkait dengan hal tersebut, kelengkapan administrasi untuk mendapatkan tanda terdaftar dulu di Kesbangpol Kabupaten Jeneponto. Mengingat waktu, memang  akan di anggaran pada pembahasan anggaran perubahan.

" kalau saya tidak salah itu di bulan September 2023 sudah masuk sidang paripurna untuk anggaran perubahan. kalau bisa urusan administrasi lembaga dipercepat. Karena pergantian pengurus dan masa berlakunya telah habis, maka harus kita daftar untuk perpanjangannya." Jelas kata Ketua DPC Sepernas jeneponto 

Wakil ketua Alimuddin Turu,SH.I juga menyebut  bahwa kegiatan ini kita akan bahas beberapa aspek yang akan kita lakukan kedepan dan mencanamkan dan memberi masukan ke lembaga Supernas ini,dan di komisi IV DPRD Jeneponto, kemarin  saya ketua tim kemenangannya. Jadi, lembaga Supernas ini saya kira tidak ada kendala. Kalau persoalannya  Administrasi sudah lengkap semua mulai dari akte notaris, SK pengurus..Ujarnya 

Sebelum terbentuk dpc Supernas kabupaten jeneponto saya pernah konsultasi dengan dari DPP program yang paling bagus khusus di wilayah.

Kalau kita adakan pelatihan peningkatan kinerja kepala desa setiap tahun artinya, di undang kepala desa artinya dia sendiri yang mendanai seperti kita pernah melakukan lomba penulisan berita. Mungkin jalur itu kita bisa bermitra dengan kepala desa. 

Ada salah satu kerja yang bisa kita mendekatkan diri kepada kepala desa, tapi alangkah bagusnya karena ada saya lihat di catatan itu bahwa ada program kerjata sosialisasi narkoba bersama dengan kasat narkoba jadi ini bisa kita gabungkan apakah kita gabungkan kasus narkoba atau sosialisasi hukum di semua desa. 

Jadi kita menyurat ke kepala desa bahwa lembaga Supernas akan melakukan sosialisasi hukum dan semua desa. Jadi kita minta dananya, partisipasinya jadi dia anggarkan ini dana desanya. 

Jadi, pematerinya kita ambil pemateri, kita bayar pemateri. Apakah kita ambil dari kepala bagian hukum di pemda atau kita ambil orang orang hukum di polres sebagai pemateri. Jujur orang orang desa kan banyak yang tidak paham hukum apalagi di wilayah wilayah plosok.

Pewarta : iskandar lewa

Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar