Ticker

6/recent/ticker-posts

Tingkatkan Minat Baca WBP, Pemkab Sidrap dan Rutan Kelas II B Jalin Kerja Sama



Sidrap, Kompak Nusantara.com --Pemerintah Kabupaten Sidrap dan Rumah Tahanan Negara Kelas II B Sidrap menjalin kerja sama untuk meningkatkan cakupan pendidikan nonformal dan minat baca warga binaan pemasyarakatan (WBP).

Kerja sama ditandai penadatangan nota kesepakatan antara Bupati Sidrap, H. Dollah Mando dan Kepala Rutan Kelas II B Sidrap, Iskandar Djamil, Selasa (23/5/2023) di Kantor Bupati Sidrap.

Proses penandatangan disaksikan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sidrap, Hj. Wahida Alwi, Kabag Kerja Sama, Andi Besse, Sekretaris Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Hj. Andi Hasmi, dan Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Irma Fitriani.

Sejumlah pejabat Rutan Negara Kelas II B dan jajaran Pemkab Sidrap turut hadir dalam acara ini.

Ruang lingkup dalam nota kesepakatan ini meliputi kerja sama dalam beberapa bidang, termasuk menyelenggarakan layanan pendidikan dasar dan menengah melalui jalur nonformal.

Selain itu ada pembinaan kursus dan kewirausahaan, pelatihan pengelolaan perpustakaan, dan peningkatan minat baca.

Bupati Sidrap, H. Dollah Mando mengungkap, kerja sama tersebut merupakan bentuk perhatian pemerintah memperluas cakupan pendidikan nonformal serta peningkatan minat baca masyarakat, khususnya warga binaan pemasyarakatan.

“Kami mengapresiasi pihak Rutan Sidrap atas kerja sama ini, harapan kita dapat berjalan dengan baik,” kata Dollah.

Dollah juga berpesan kepada jajaran Pemkab Sidrap yang terkait, agar betul-betul berperan dan memberi kontribusi maksimal demi terlaksananya kerja sama tersebut.

Posting Komentar

0 Komentar