Ticker

6/recent/ticker-posts

Tim Verlap Lomba Nakes Teladan Sulsel Kunjungi Pitu Riawa, Ini Tujuannya




Sidrap, Kompak Nusantara.com -- Tim verifikasi lapangan penilaian tenaga kesehatan (nakes) teladan Sulsel tahun 2023, kembali berkunjung ke Kabupaten Sidrap, Kamis (11/5/2023).

Kedatangan mereka kali ini untuk melakukan verlap kepada salah satu peserta lomba yakni Ahmad Muammar Rizal Ananta Nur, SKM.

Ahmad Muammar bertugas di Puskesmas Lancirang, Kecamatan Pitu Riawa. Dalam lomba ini ia masuk dalam kategori kesehatan lingkungan dan lolos ke tahap verlap.

Ia mengusung inovasi yang bertajuk "Pesan Tobat dari Surga" yang bermakna, "Peduli Sanitasi Total Berbasis Masyarakat bagi Penyandang Disabilitas dan Gangguan Jiwa".

Penerimaan tim dari Dinas Kesehatan Pemprov Sulsel ini dilakukan di Puskesmas Lancirang, sementara verifikasi berlangsung di Desa Lasiwala.

Adapun tim verlap terdiri Hariani Jompa, SKM., M.Kes., Nurul Hudayah Burhanuddin, S.Si.,, Aldi Andika Saputra, S.Kep. Ns., M. Adm., dan Hj. Hasnah, S.ST., M. Kes.

Hariani selaku ketua tim berharap, inovasi yang dikembangkan Ahmad Muammar menjadi inspirasi bagi para nakes lain untuk berinovasi.

"Terus mengembangkan inovasi untuk melayani masyarakat, bukan hanya untuk lomba," pesannya.

Acara penerimaan dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Sidrap, Dr. Ns. H. Basra, S. Kep. M. Kes. Ia menyampaikan selamat datang kepada tim di Bumi Nene Mallomo.

Basra juga mengapresiasi empat nakes asal Kabupaten Sidrap yang lolos ke tahap verifikasi lapangan penilaian nakes teladan Sulsel 2023. Salah satunya, Ahmad Muammar dari Puskesmas Lancirang,

"Pemerintah Kabupaten Sidrap sangat mendukung inovasi dari para nakes demi peningkatan kinerja dan pelayanan pada masyarakat," tutur Basra.

Di tempat yang sama, Kepala Puskesmas Lancirang, Ns H. Basri Sagga, S. Kep MM berharap inovasi tersebut bisa dikembangkan di seluruh wilayah Kabupaten Sidrap.

Hadir saat penerimaan, Camat Pitu Riawa, Ali Husain, S.IP., M.Si, Kapolsubsektor Pitu Riawa, 
Kepala KUA, Kepala UPT Pendidikan,
Kepala UPT KB, Kepala UPT Bappenda Pitu Riawa.

Tampak pula Kades Lasiwala, para kades dan lurah se-Kecamatan Pitu Riawa, Ketua penggerak Tim PKK Pitu Riawa, kader desa dan stakeholder lainnya.

Dalam lomba nakes teladan tahun ini, empat nakes asal Kabupaten Sidrap lolos ke tahap verlap setelah berhasil masuk 3 besar pada masing-masing kategori yang diikuti. 

Mereka yakni Risma Ernawati,S.ST., M.M., (RS.Arifin Nu'mang/Kategori Tenaga Gizi Rumah Sakit), Ilyas Agus, S.Kep.Ns., (RS Nene Mallomo/Kategori Tenaga Perawat Rumah Sakit).

Selanjutnya, Nurhidayah, S.ST., (Puskemas Empagae/Kategori Bidan Puskesmas), serta Ahmad Muammar Rizal Ananta Nur, SKM., (Puskesmas Lancirang/Kategori Kesehatan Lingkungan).

Sebelumnya, pada pengujung April lalu, Tim Dinkes Provinsi Sulsel telah melakukan verlap terhadap inovasi Risma Ernawati, yakni "Mbah Sijaka", akronim dari Limbah Sisa Jadi Berkah.

Posting Komentar

0 Komentar