Ticker

6/recent/ticker-posts

Siswa SMP Negeri 7 Pamerkan Kreasi Olahan Ikan dan Unjuk Bakat Penerapan P5




SINJAI, KOMPAK-NUSANTARA.COM
UPTD SMP Negeri 7 Sinjai menjadi ajang siswa pamerkan hasil kreasi olahan ikan dan unjuk bakat dalam Baszar dan Pameran (BaPer). Selasa 30 Mei 2023. Kegiatan tersebut berlangsung di lingkungan sekolah UPTD SMP Negeri 7 Sinjai.

Kepala UPTD SMP Negeri 7 Sinjai. Nasibah, S.Pd. M.Pd. Dalam sambutannya bahwa pameran kreasi olahan ikan dan unjuk bakat penerapan (P5) merupakan bagian dari kurikulum merdeka untuk membentuk karakter siswa, dengan tema adalah Kewirausahaan. Intinya Siswa diberikan kebebasan untuk berkreasi menggunakan olahan Ikan. 

"Selanjutnya siswa diberi materi dan gambaran tentang olahan ikan, lalu siswa dibebaskan untuk berkreasi bersama dengan pendamping kelas masing-masing" jelas Kepala Sekolah, Nasibah. 


Selama proses siswa telah melaksanakan kegiatan In dan outing kelas, In dilaksanakan di sekolah berupa materi dari bapak ibu pendamping sedangkan outing kelas di laksanakan di sentra IKM Lappa dan Galeri Koperasi UMKM.

"Ditambahkan, Nasibah. Bahwa dengan di laksanakannya kegiatan ini, kami arahkan dua kegiatan In dan Out. In dilaksanakan di sekolah oleh Bapak/Ibu guru pendamping sedangkan Out di IKM Lappa dan Galeri agar siswa dapat melihat langsung prosesnya," tambahnya.

Kegiatan ini terlaksanana atas kerja sama yang baik, terimakasih teman-teman guru dan staff atas keikhlasan dan keteguhan dalam membimbing anak-anak untuk menjadi penerus bangsa yang berprestasi.


Kegiatan berlangsung ramai dan meriah dihadiri Dinas Pendidikan, Pengawas, Staff dan Guru, Orang tua siswa, Alumni dan terdapat berbagai persembahan hiburan dari siswa.

Jurnalis: Bakhtiar

Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar