Ticker

6/recent/ticker-posts

Rabu CJH Sidrap ke Makassar, Kamis Terbang ke Makkah



SIDRAP, KOMPAK NUSANTARA.COM -- Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Sidrap tahun 2023 segera memulai perjalanannya ke tanah suci. Rabu (24/5)2023), mereka akan berangkat ke Makassar.

Sesuai jadwal CJH akan berkumpul di Aula Kompleks SKPD Sidrap, Kelurahan Batu Lappa, Kecamatan Watang Pulu Pukul 08.00 pagi. 

Ada prosesi pelepasan oleh Bupati Sidrap sebelum jemaah menuju asrama Haji Sudiang Makassar.

Patriadi, Kepala Bagian Kesra Pemkab Sidrap menjelaskan, para CJH tahun ini akan menggunakan mobil bus bertingkat.

"Mungkin untuk pertama kalinya CJH tahun ini menggunakan bus bertingkat menuju Embarkasi Makassar," ujarnya di sela penerimaan koper CJH di Kantor Kemenag Sidrap, Selasa (23/5)2023).

Jumlah bus yang disiapkan sebanyak delapan unit. "Untuk penggunaan bus bertingkat tersebut diharapkan dapat memberi layanan yang baik kepada CJH," terang Patriadi.

Selanjutnya CJH asal Kabupaten Sidrap akan bertolak ke Tanah Suci Makkah pada Kamis malam (25/5/2023). Mereka tergabung dalam kloter 3 Embarkasi Makassar.

Sementara itu, Kasi Haji dan Umrah Kemenag Sidrap, H. Muhammad Syairin memaparkan, CJH Sidrap tahun ini terdiri 70 laki-laki dan 169 perempuan.

"Dari jumlah tersebut terdapat 8 lansia, satu di antaranya berusia 96 tahun atas nama Singke lahir 1 Desember 1927," ungkap Syairin.

Untuk yang termuda, lanjutnya, berusia 22 tahun atas nama Rifat Almukni. 

"Lahir 31 Maret 2001, Rifat menggantikan orang tuanya," ungkap Syairin didampingi Pembimbing Jamaah Haji Kabupaten H. Muslimin Muhtar.

Posting Komentar

0 Komentar