Ticker

6/recent/ticker-posts

Puluhan Anak Putus Sekolah Ikuti Ujian Kesetaraan Paket C



SINJAI, KOMPAK-NUSANTARA.COM
Puluhan siswa dan siswi mengikuti ujian Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) untuk paket C atau Ujian Kesetaraan, bertempat di forum Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Todilaling, Jalan Amanagappa, Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara. Sabtu (13/05/2023).

Ujian kesetaraan yang dilakukan PKBM Todilaling bukan hanya paket C tapi juga paket A dan B

Pelaksanaan ujian Assesment Nasional Berbasis Komputer (ANBK) dimulai tanggal 13 untuk paket C dan terdiri dalam beberapa gelombang, mereka yang menjalani Ujian ANBK, kebanyakan berasal dari anak putus sekolah.

Tujuan PKBM Todilaling melaksanakan ANBK ini agar siswa dan siswi tidak lagi putus sekolah, dan PKBM ini sudah resmi terdaftar berbasis Dapodik.

Sebelum para peserta melakukan ujian kesetaraan para peserta diwajibkan untuk  belajar seperti halnya disekolah. 


Ketua Forum PKBM Todilaling Kabupaten Sinjai, Hj. Ernawati Madi ujian kesetaraan ini kami mengambil modal daring/online dan baru pertama kali ini ujian online untuk gelombang pertama ini paket C yang mana PKBM Todilaling pesertanya itu adalah sekitar 83 orang.

"Kami berharap muda-mudahan siswa dan siswi yang ikut ujian bisa memotivasi bagi teman-teman yang lain. Tentunya nanti bisa mengikuti UPK, juga bisa menjadi pembelajaran apa yang didapatkan. Ke depan kegiatan ini akan terus berlanjut,” ungkapnya.

Sekedar diketahui bahwa pelaksanaan ujian ANBK di Todilaling ini baru pertama kali dilaksanakan dan siswa sangat antusias mengerjakan soal ujian.

Jurnalis: Hmsria/Bakhtiar

Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar