Breaking News

Proyek Lanjutan Pembagunan Perkuatan Tebing Sungai Mandar yang laksanakan oleh CV. Fikri Prima Kontruksi di sambut senang oleh warga desa Mombi



Polewali, Kompak Nusantara.com -
Dengan adanya proyek pekerjaan Lanjutan Pembangunan Perkuatan Tebing Sungai Mandar yang dilaksanakan di desa Mombi kecamatan Alu kabupaten Polewali Mandar.

 ini sangat disambut dengan baik oleh warga sekitar terutama warga yang berdampak langsung dengan pekerjaan ini. Pekerjaan ini sudah sangat di nantikan oleh warga.


Junaedi saat dikonfirmasi mengatakan Material yang kami gunakan di pekerjaan ini berupa batu dengan ukuran berat 200 kg - 500 kg dengan di sertai surat ijin tambang yang legal dan telah di uji kekerasan batunya dan berat jenis batunya melalui laboratorium Politeknik Negeri Makassar.

Pekerjaan kami baru berjalan 2 bulan lebih, baru tahap supply batu di stok file di lokasi pekerjaan, membuat akses jalan dan penyusunan batu untuk lantai kerja, belum pembentukan dan finishing.

Stok file material dan akses jalan proyek kami nantinya material batu tersebut kami sortir lagi antara kecil dan besar.

Lanjut Junaedi, Batu kecil yang berat 100 kg akan kami gunakan untuk pengancing/pengisi sela antara batu besar (200 kg - 500 kg) agar tidak ada rongga-rongga besar yang bisa mengakibatkan pergeseran batu yang besar, sehingga tebing Sungai Mandar ini akan menjadi kuat.

Kami berharap semua pihak memberikan kami kesempatan untuk menyelesaikan pekerjaan ini dengan baik dan lancar dan tentunya sesuai spesifikasi yang telah di atur dalam dokumen lelang.

Proyek yang kami kelola dari Anggaran  Pendapatan Belanja Negara tahun 2023 dengan nilai anggaran Rp 6,2 milyar melalui lelang tender kementerian PUPR.

Kami bekerja sudah berjalan 2 bulan lebih syukur dan Alhamdulillah belum ada masyarakat Mombi yang komplain bahwa pekerjaan kami tidak benar, bahkan mereka menerima dengan senang hati karena semua ini untuk kepentingan masyarakat khususnya warga Mombi.

Penulis : Syamsuddin Kamal

Editor : Sri Indah Wahyuni 

0 Komentar

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - KOMPAK NUSANTARA