Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemkab Sinjai Siap Berangkatkan 223 Orang Calon Jamaah Haji Ke Tanah Suci



SINJAI, kompak-nusantara.com
Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) membuka bimbingan manasik haji Calon Jamaah Haji asal Kabupaten Sinjai. Kegiatan yang dilaksanakan oleh Kementerian Agama (Kemenag) berlangsung di Gedung Pertemuan Sinjai, Minggu, (7/5/2023).

Kepala Kemenag Sinjai, H. Jamaris mengungkapkan Calon Jamaah Haji yang terdaftar sampai saat ini di Kabupaten Sinjai Per 5 Mei 2023 mencapai 5.997 orang. Jumlah itu terdiri dari pria sebanyak 2.123 orang, wanita sebanyak 3.874 orang. 

Untuk tahun ini kouta jamaah haji Kabupaten Sinjai sebanyak 224 orang. Sehingga daftar tunggu Calon Jamaah Haji Sinjai mencapai 5.773 orang dengan masa tunggu (waiting list) sekitar 26 tahun.

"Kuota haji indonesia tahun ini tetap normal dengan jumlah kuota haji Kabupaten Sinjai sinjai sebanyak 224 orang dan 1 orang mutasi ke bulukumba sehingga total calon jamaah haji Sinjai yang siap diberangkatkan pada musim haji tahun 2023 sebanyak 223 orang," jelas Jamaris. 

Dalam kesempatan ini, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Agama karena sebelumnya banyak pemberitaan yang simpansiur mengenai besaran biaya jamaah haji. Namun sebuah kesyukuran bagi Bupati ASA sebab Presiden dan Menteri Agama telah mensubsidi kurang lebih 40 persen.

"Tentu Ini merupakan hal yang menggembirakan khususnya calon jamaah haji yang akan berangkat tahun ini terlebih lagi kalau kita bandingkan dengan tahun lalu untuk usia lanjut mungkin banyak yang kecawa akan tetapi tahun ini justru menjadi prioritas untuk diberangkatkan," ujarnya.

Orang nomor satu di Pemerintahan Sinjai itu juga mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Agama Sinjai karena telah melaksanakan manasik haji. Apalagi bimbingan tersebut sangat penting bagi calon jamaah haji. 

Karena itu, Dua mengingatkan calon jamaah mengikuti secara seksama. Sehingga ketika berada di Tanah Suci bisa, melaksanakan ibadah haji sesuai syarat dan rukun haji.

Orang nomor satu di pemerintahan Sinjai itu juga mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Agama Sinjai karena telah melaksanakan manasik haji. Apalagi bimbingan tersebut sangat penting bagi calon jamaah haji. 

Karena itu, dia mengingatkan calon jamaah mengikuti secara seksama. Sehingga ketika berada di Tanah Suci bisa, melaksanakan ibadah haji sesuai syarat dan rukun haji.

Manasik Haji ini turut dihadiri Kepala Kanwil Kemenag Sulsel, Khaeroni, Forkopimda Sinjai para pendamping dan Ketua Kloter calon jamaah Haji Sinjai Tahun 2023.

Jurnalis: Hms/Bakhtiat

Editor : Sri Indah Wahyuni 


Posting Komentar

0 Komentar