Ticker

6/recent/ticker-posts

Menjelang Lebaran Idul Adha, 15 Ekor Sapi Potong Siap di Kirim ke Kalimantan




SINJAI, kompak-nusantara.com--
Menjelang datangnya hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah tahun 2024, sebanyak 15 ekor sapi potong dari kabupaten Sinjai siap di kirim ke Kalimantan dan Batu licin lancar.

Seluruh hewan kurban yang akan dipotong pada Idul Adha 1444 Hijriah nantinya, kondisinya sehat dan sapi potong tersebut sudah di lakukan pemeriksaan kesehatan, siap untuk dikirim.

Berbagai ukuran dan berat badan dan jenis sapi seperti Sapi bali, Limosin  dan Sapi lokal, bertempat di sentra sapi peternakan di Kecamatan Sinjai Selatan pada hari Minggu (14/05/2024).

Dengan mewaspadai barbagai penyakit yang masih mewabah di berbagai daerah, di Kabupaten Sinjai sendiri masih normal dan aman.

Mewaspadai Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), masih terjadi di daerah Pulau Jawa, salah satu Rumah pemotongan hewan CV. Madeceng Farm sudah memberikan vaksin dan karantina pada sapi selama 14 hari.


Direktur CV. Madeceng Farm  Waris Menyatakan populasi sapi di tahun ini cukup banyak untuk penyebrangan ke Kalimantan wilayah Sulawesi Selatan cukup aman dan lokasi peternakan kami berada di Kecamatan Sinjai Selatan, Alhamdulillah sapi di sini cukup terawat dengan baik dengan konsep pemeliharaan pada umumnya.

Di Madeceng Farm sendiri sudah mengikuti aturan yang ada beberapa proses seperti vaksin pertama dan kedua, uji sampel darah dan karantina selama 14 hari.

Pengiriman sapi potong sendiri di batasi guna menghindari kasus PMK masih mewabah di daerah.

Jurnalis:  Hmsria/Bakhtiar


Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar